Rumah Sakit Laksanakan Orientasi Dan Penerimaan Mahasiswa Mercu Bakti Jaya Padang

0
765
Padang TIME – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr.Muhammad Zein Painan melaksanakan kegiatan orientasi dan penerimaan mahasiswa Mercu Bakti Jaya Padang di aula rumah sakit setempat, Senin (7/3).
Acara itu dibuka oleh Direktur RSUD Dr.Muhammad Zein Painan diwakili Kabag Tata Usaha (TU),  Ns. Hj. Adek Imelda Syam di dampingi oleh jajaran manajemen dan bagian Komkordik RSUD Dr. Muhammad Zein Painan.
Kabag Tata Usaha, Ns. Hj. Adek Imelda Syam dalam sambutannya mengharapkan mahasiswa bisa belajar dan mendapatkan pengalaman nyata dalam menerapkan ilmu yang dipelajari dari kampus, karena teori dan praktek adalah dua hal yang saling melengkapi.
“Ya, kami telah menerima kedatangan mahasiswa Mercu Bakti Jaya Padang yang akan melaksanakan pendidikan praktek di rumah sakit ini. Semoga kegiatan tersebut berjalan lancar,” harapnya.
Dikatakan, sebelum melaksanakan pendidikan praktek, pihak rumah sakit memberikan orientasi. “Sebagaimana biasa, sebelum melaksanakan praktek, maka mahasiswa terlebih dahulu mengikuti masa orientasi,” katanya.
Dijelaskan lebih lanjut, melalui kegiatan orientasi yang dilaksanakan oleh pihak rumah sakit tersebut, mahasiswa diberikan pengenalan tentang lingkungan rumah sakit.
“Kegiatan orientasi bagi mahasiswa sebelum melaksanakan praktek sangat penting. Dengan demikian, mahasiswa dapat melaksanakan praktek di rumah sakit dengan baik,” katanya.
Selanjutnya, ia mengingatkan agar selama praktek di rumah sakit, semua mahasiswa mematuhi protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penularan Covid 19.
“Ya, para mahasiswa harus selalu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Hal itu merupakan langkah untuk pencegahan penularan Covid 19,” ingatnya lagi. (pt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini