ad
Padang TIME – Sejumlah rumah dan bangunan mewah di bilangan Jakarta Pusat banyak yang dilelang oleh perbankan. Lelang rumah ini pun tertera dalam situs resmi lelang.go.id milik Dirjen Kekayaan Negara (DJKN) Kementerian keuangan.
Tak terkecuali dengan salah satu rumah mewah di Jakarta Pusat di Menteng yang berada di kawasan Jalan Yusuf Adiwinata No.24  Gondangdia, Menteng Jakarta Pusat terpasang pada situs lelang tersebut.
Berdasarkan Pantauan MNC Portal pada Sabtu (11/9/2021) di kawasan perumahan tersebut dari depan rumah tersebut minim aktivitas, hanya terlihat para penjual atau pedagang  yang silih berganti berjualan.
Adapun sejumlah warga yang tengah melakukan aktivitas akan tetapi bungkam dan enggan buka suara saat ditanyai pendapat terkait dengan rumah yang dilelang di kawasan tersebut.
Meski demikian Pejabat RT setempat RT 03/ RW 01 Widi Susanti mengatakan dirinya tidak mengetahui pasti apakah rumah itu dilelang di situs resmi milik DJKN itu.
“Sebenernya saya tidak tahu persis ya. Yang saya tahu nomor itu (24) tidak dijual mungkin nomornya terbalik atau rumah lain,” kata Widi saat ditemui oleh MNC Portal Indonesia, Sabtu (11/9/2021).
“Di RT saya hanya ada satu saja rumah atau property yang saya ketahui dijual tapi untuk nomornya saya tidak bisa sampaikan karena itu private jadi di sekitar saya rumah yqbgmau dijual atau dilelang tidak banyak,” tambahnya.
Dirinya mengaku untuk rumah yang dilelang atau dijual itu tidak melalui brooker atau sistus lelang dari perbankan namun melalui langsung individu pribadi sang pemilik.
“Saat ini kan pandemi ya wajar, hal tersebut juga dikembalikan kepada  pemilik rumah masing-masing itu haknya. Dan saya tahu pemiliknya itu masih baru dari 1-34 saya tahu kartu keluarganya itu baru pindahan dari luar jakartajuga ,” pungkasnya.
Adapun dari informasi yang dihumpun dari situs lelang,  rumah yang lokasi di pusat kota Jakarta ini di lelang oleh PT Bank Central Asia atau BCA, seharga Rp14.295.600.000 dengan luas total 182 m2. Dengan lelang eksekusi Hak Tanggungan dengan perantara kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jakarta III. (PT)
bebi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here