PADANGTIME.COM- PASAMAN BARAT, Sejumlah pegurus gereja di pasaman barat(PASBAR)melakukan tahapan persiapan dan berbagai rangkaiyan, Menyambut perayaan natal 2019 dan tahun baru 2020 di berbagai gereja di pasbar, Tingginya rasa saling menghormati dan rasa toleransi antar umat beragama di daerah itu,kegiatan kegiatan keagamaan biasanya berjalan aman dan lancar dan tidak pernah bermasalah.,” sambut salah seorang pendeta gereja,NAUMI SAMOSIR,Jumat (20/12/2019).

kata nya,tahapan dan berbagai rangkaiyan menyambut tahun baru dan hari raya natal telah di laksanakan sejak beberapa hari belakangan ini,Hinga saat ini semua berjalan dengan aman, lancar dan tidak pernah masalah antar umat beragama”ujar pendeta NAUMI SAMOSIR.

Ia menjelaskan, sebagai daerah multi etnis, suku dan agama. Kehidupan antar sesama di daerah itu sangat saling menghormati perbedaan dan saling menjaga saar perayaan hari besar umat tertentu.

Seluruh jadwal dan rangkaian kegiatan keagamaan sudah di koordinasikan dengan pihak terkait, baik itu Kepolisian, TNI dan Pemerintahan setempat. “Pemuda akan turut serta berpartisipasi diluar kegiatan keagamaan untuk menghormati perayaan natal,” jelasnya.

Ia menerangkan, dibeberapa geraja yang ada di Pasbar seperti di Ophir Kecamatan Luhak Nan Duo, perayaan natal telah dimulai sejak 17 Desember lalu hingga beberapa kedepannya. Sedangkan untuk perayaan puncak akan dilaksanakan pada malam tanggal 24 Desember mendatang.

Ia berharap, semoga toleransi antar umat beragama ini terus terjaga kedepannya, sehingga tercipta situasi dan kondisi kondusif. “Kita berharap toleransi hidup umat beragama terus terjaga,” harap Pendeta Naumi Samosir.

(DINO)

Balang

LEAVE A REPLY