RSUD Pratama Tapan, Pesisir Selatan Raih Penghargaan Dari BPJS Kesehatan

726
PadangTIME – Rumah Sakit Umum Daerah  Pratama Tapan, Kabupaten Pesisir Selatan meraih piagam perhargaan dari BPJS Kesehatan sebagai Nominator FKTP dengan komitmen tinggi dalam memberikan pelayanan terbaik bagi peserta JKN-KIS. Demikian disebutkan Direktur RSUD Pratama Tapan, dr.Elfrina Mirna, Kamis (12/11).
“Semoga dengan penghargaan yang diterima ini, RSUD Pratama Tapan semakin maju dan lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat kedepannya,” sebut Elfrina.
Ia mengatakan, pihaknya kini terus berupaya meningkatkan mutu pelayanan kesehatan, sarana dan prasarana serta SDM tenaga medis dan aparatur rumah sakit.
Ia menjelaskan, rumah sakit yang dipimpinnya juga berusaha mencapai akreditasi. Dimana, akreditasi rumah sakit adalah pengakuan terhadap rumah sakit yang diberikan oleh lembaga independen penyelenggara akreditasi yang ditetapkan oleh menteri kesehatan, setelah dinilai bahwa rumah sakit itu memenuhi standar pelayanan rumah sakit yang berlaku untuk meningkatkan mutu pelayanan rumah sakit secara berkesinambungan (Permenkes No.12 tahun 2012 tentang Akreditasi Rumah Sakit).
Sementara manfaat akreditasi rumah sakit adalah bagi pasien dan masyarakat, antara lain pasien dan masyarakat memperoleh pelayanan sesuai dengan standar yang terukur.
Bagi petugas kesehatan di rumah sakit, antara lain menimbulkan rasa aman dalam melaksanakan tugasnya oleh karena rumah sakit memiliki sarana, prasarana dan peralatan yang telah memenuhi standar.
Bagi rumah sakit, antara lain sebagai alat ukur untuk negosiasi dengan pihak ketiga misalnya asuransi, perusahaan dan lain-lain. Kemudian bagi perusahaan asuransi, antara lain acuan untuk memilih dan mengadakan kontrak dengan rumah sakit.
“Namun hal ini bukanlah hal enteng bagi RSUD Tapan, banyak hal – hal yang harus dipenuhi sesuai dengan standar yang telah ditetapkan baik itu sarana, prasana maupun SDM,” ucapnya. (pt&nz)
Balang

LEAVE A REPLY

62 + = 67