RSUD M.Zein Painan Maksimalkan Ruang Virtual Dalam Menyampaikan Informasi Pada Masyarakat

468
PadangTIME.com – Pandemi Covid 19 telah mengubah segala kebiasaan manusia. Demikian juga dengan Tim PKRS (Promosi Kesehatan Rumah Sakit) RSUD dr. Muhammad Zein Painan.
“Sejatinya, tujuan berdirinya Promosi Kesehatan Rumah Sakit tersebut adalah terciptanya masyarakat rumah sakit yang menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) melalui perubahan pengetahuan, sikap dan perilaku pasien serta pemanfaatan dengan baik semua pelayanan yang disediakan rumah sakit,” ungkap Direktur RSUD dr.Muhammad Zein Painan, dr.Sutarman, Senin (5/10).
Dikatakan, adapun kegiatan PKRS sebelumnya melalui penyuluhan kelompok, pengorganisasian kegiatan kesehatan seperti senam sehat dan penyebaran informasi kesehatan melalui leaflet dan spanduk. Di masa Pandemi ini jelas Sutarman, beberapa kegiatan seperti penyuluhan dan edukasi kelompok tentu tidak bisa dilaksanakan lagi.
“Untuk itu, PKRS mau tidak mau harus juga belajar mengadaptasi kebiasaan baru dalam penyampaian informasi kesehatan maupun informasi pelayanan terhadap pasien dan umumnya masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan,” katanya.
Disebutkan, PKRS dituntut belajar terus menerus memaksimalkan ruang-ruang virtual dalam penyampaian informasi kepada masyarakat di sekitar rumah sakit.  Kemudian Tim PKRS berusaha memaksimalkan media sosial dengan konten-konten positif dan berusaha tidak terjebak dalam arus hoax.
“Bagi sahabat PKRS, bila berkenan, silahkan ikuti atau berinteraksi bersama di channel-channel yaitu Website : rsudmzeinpainan.pesisirselatan.go.id, YouTube : PKRS RSUD Dr. M. Zein Painan, Instagram : rsuddr.m.zein, Facebook : Pkrs Rsud M Zein dan Spoon Radio : PKRS RSUD M. ZEIN. Untuk siaran PKRS di Spoon Radio merupakan konten terbaru, dan pada tahap awal, akan mencoba siaran setiap Senin sampai Jumat pada pukul 09.30 WIB sampai 12.00 WIB,” ungkapnya. (nz)
Balang

LEAVE A REPLY