Rizal Kasubdit Kemendagri : Kota Pariaman Layak Untuk Diproses Ketahap Berikutnya

0
289

PadangTIME.com – Kota Pariaman—  “Setelah melakukan verifikasi awal dari usulan-usulan yang telah disampaikan oleh daerah-daerah yang mengikuti calon kandidat Penerima Pemberian Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya Bidang Pemerintahan Dalam Pengelolaan, Pengembangan, dan Pembangunan, Kota Pariaman merupakan salah satu calon kandidat kuat setelah kami membaca bahwa Kota Pariaman merupakan tuan rumah Hari Nusantara pada tahun 2019 lalu”, ujar Rizal Kasubdit Kawasan Perkotaan dan Batas Negara Wilayah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

bebi

Hal ini merupakan point penting bagi Kota Pariaman, karena Walikotanya mendapatkan apresiasi dalam kegiatan tersebut. Kegiatan penghargaan yang diadakan ini merupakan rangkaian dari acara puncak Hari Nusantara tahun 2021 yang dikondisikan dengan keadaan pandemi saat ini.

“Kami merasa yakin bahwa Kota Pariaman sudah layak untuk diproses ketahap selanjutnya, sebab Kota Pariaman sudah memiliki materi yang cukup untuk dimajukan pada proses berikutnya. Untuk itu kami minta kepada Pemerintah Kota Pariaman untuk segera mempersiapkan semua bahan-bahan yang kami perlukan, agar prosesnya bisa segera dilaksanakan”, ungkap Rizal, dalam acara Rapat Konfirmasi dan Klarifikasi Dokumen Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dengan Kementerian Dalam Negeri secara virtual melalui zoom meeting dengan Pemerintah Kota Pariaman beserta jajarannya.

Rizal mengatakan, dari apa yang dilihat dan didengar dari paparan yang disampaikan oleh Walikota Pariaman Genius Umar, beliau menilai bahwa Kota Pariaman memang layak untuk dimajukan sebagai kandidat penerima Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya Bidang Kelautan`karena betul-betul didukung oleh materi dan bukti yang meyakinkan.

“Jika memang nantinya Kota Pariaman akan menjadi salah satu kandidat apalagi kandidat terkuat diantara kandidat yang lainnya pasca penilaian ini, tentu Kota Pariaman akan kami jadikan contoh, dan kami akan upayakan untuk mempromosikan Kota Pariaman dari apa yang kami lihat dan kami nilai pada kegiatan ini. Semuanya benar-benar tervalidasi dan bisa menjadi contoh untuk calon-calon berikutnya, yang juga akan diusulkan pada tahun-tahun berikutnya”, pungkas Rizal. (tc/PT)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here