Riza Falepi Himbau masyarakat Tidak berlebihan Phobia terhadap Virus Corona

5515
Padang TIME.com-Jelang giat penyemprotan disinfektan, Riza Falepi menghimbau masyarakat jangan berlebihan phobia terhadap Virus Corona meski beberapa provinsi telah meliburkan aktivitas belajar mengajar mulai Senin 16 Maret. Meski menghimbau agar warga Payakumbuh untuk tidak Phobia dengan virus Corona.
Tim Gabungan gelar giat penyemprotan disinfektan di Pasar Payakumbuh, guna gerakkan bersama pencegahan Virus Corona di Kota Payakumbuh. Giat ini dipimpin langsung Walikota Payakumbuh Riza Falepi bekerjasama dengan Polres Payakumbuh, jajaran Kodim 0306/50 Kota.
“Masyarakat juga tidak boleh memandang enteng Corona,”sebut Riza Falepi. 
Tampak puluhan petugas yang akan melakukan penyemporotan Disenfektan pencegahan Corona di toko-toko Pusat Kota Payakumbuh Minggu pagi, 15 Maret 2020. Dalam kegiatan tersebut juga hadir Kapolres Payakumbuh, AKBP. Dony Setiawan, Wakapolres, Kompol. Arie, Sekdako, Rida Ananda, Kadis Kesehatan Kabagops, Kompol. Basrial, Kabag Sumda, Kompol. Russirwan serta Perwira Polres dan sejumlah kepala SKPD
Penyemprotan yang dilakukan di Payakumbuh merupakan bentuk pencegahan dan kesiapsiagaan Kota Payakumbuh dalam mengantisipasi penyebaran virus Corona. Sebab selama ini bencana dihadapi hanya banjir, longsor, puting beliung, sementara Virus Corona yang hari ini telah menyerang dan mengakibatkan kematian dibanyak Negara, merupakan bencana yang berbeda sekali.
“ Hari ini bencana yang kita hadapi berbeda sekali, jangan sampai kita tidak waspada. Namun tidak perlu takut yang berlebihan. Yang terpenting adalah lakukan pencegahan, perkuat tubuh dengan makan sayur dan buah-buahan serta konsumsi vitamin c.” sebut Riza.
Walikota Payakumbuh dua periode itu juga menyebutkan, terkait Virus Corona, Pemeritnah Pusat, baik melalui Mendagri dan pihak terkait lainnya telah mengingatkan kita untuk waspada dan melakukan Sosialisasi terkait bahaya yang akan datang. Tindakan preventif atau pencegahan adalah langkah yang paling tepat untuk dilakukan.
“ Pencegahan adalah hal yang paling tepat. Penyemprotan yang kita lakukan hari ini adalah ditempat-tempat yang tidak terkena matahari langsung, sebab kalau sudah terkena matahari langsung mati virusnya. Kedepan tempat-tempat umum seperti sekolah, kantor juga akan kita lakukan penyemprotan, namun kita lihat nanti, sebab sampai hari ini di daerah kita kasus Corona masih negative, yang paling penting itu kesiapan kita.” tutup Riza.
Balang

LEAVE A REPLY