Ridho dan Tiara Pemenang Duta GenRe Kota Pariaman 2021

490

PadangTIME.com – Kota Pariaman—Setelah melalui seleksi ketat, akhirnya Tiara Tri Ananda Putri siswi SMAN 5 Pariaman dan M.Ridho Saputra siswa SMAN 1 Pariaman terpilih menjadi Duta Generasi Yang Punya Rencana (GenRe) Kota Pariaman Tahun 2021. Pemilihan Duta Genre yang digelar oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana(DP3AKB) Kota Pariaman dilaksanakan di Aula Balaikota Pariaman, kamis (18/3).

Final Duta Genre yang dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan, dikuti oleh 17 peserta dari pelajar SMA/SMK se Kota Pariaman. Selain Duta Genre 2021 juga terpilih Runer Up 1 Jamal Yasmin dan Naila Nurul Sufiani, Runer Up 2 Naufal Harizd dan Khintan Bisma Andromeda. Untuk Ajo dan Uniang Duta Genre yaitu Razif Putra Dewilzon dan Zahara Octavia, Kategori Favorit M.Rafi dan Miftahul Wulandari, Kategori Fotogenik Zulvi Andre dan Mutiara Pebriani, Kategori Kreator fadel Bahren Kasla dan Lisa Safirna.

Walikota Pariaman sebagai Ayah Genre Kota Pariaman usai pemberian hadiah mengucapkan selamat kepada pemenang dan untuk yang belum beruntung, semoga tetap menjadi motivator bagi teman – teman dan keluarga.

“Semua finalis adalah putra putri terbaik Kota Pariaman. Semoga akan menjadi lebih kreatif kelompok GenRe di Kota Pariaman yang akan menjadi contoh bagi teman sebaya bagaimana menjadi generasi yang sehat, cerdas dan ceria serta membawa pengaruh positif di lingkungannya,” ungkapnya.

Ia menambahkan semua finalis tanpa terkecuali dapat mensosialisasikan katakan tidak untuk menikah di bawah umur, melakukan penyimpangan seksual dan mendekati narkoba. Generasi muda harus disiapkan untuk menghadapi permasalahan remaja yang timbul, ini semua harus diantisipasi dan butuh perhatian seluruh pihak. Jika salah mengarahkan generasi muda, Indonesia akan berbahaya ketika menghadapi bonus demografi 2030 mendatang. Remaja harus sehat, cerdas dan bisa mengisi bonus demografi. Pemerintah tentu akan berupaya semaksimal mungkin. Namun peran orang tua sangat penting. Sehingga semua pihak harus mensukseskan program duta GenRe.

Sementara itu Bunda Genre Kota Pariaman Lucy Arlym mengatakan bahwa Program Duta GenRe merupakan program pembangunan keluarga sejahtera. Sehingga para Duta GenRe dapat menjadi figur di lingkungannya dalam mensosialisasikan program GenRe itu sendiri.

“Dengan adanya kegiatan pemilihan Duta GenRe ini hendaknya masyarakat khususnya generasi muda semakin mengetahui dan memahami sepenuhnya program-program GenRe dan semakin bertambah munculnya kelompok PIK Remaja dan Mahasiwa baru yang aktif menularkan virus-virus postif. Ingat bahwa Berencana itu Keren,“ tutupnya.(pt/rill)

Balang

LEAVE A REPLY