Begini upaya Polri menjaga Ketertiban wisatawan yang mengunjungi Kota Bukittinggi

0
1028
ads
Padang TIME
H+1 Idul Fitri, sejumlah tempat wisata di Kota Bukittinggi terlihat ramai dikunjungi wisatawan untuk menikmati liburannya.
Mulai dari jam gadang hingga kebun binatang Bukittinggi atau Taman Margasatwa Kinantan (TMSBK), wisatawan tampak silih berganti mengunjunginya.
Demi menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang aman dan kondusif di tempat wisata tersebut, Polres Bukittinggi melakukan pengamanan dan patroli di lokasi tersebut.
Selain menerjunkan personel berpakaian dinas, Polres Bukittinggi juga menerjunkan aparat berpakaian preman untuk mencegah aksi premanisme dan kejahatan lainnya.
“Untuk objek wisata, personel unit Pam Obvit melakukan patroli dan memberikan peringatan melalui pengeras suara agar selalu mematuhi protokol kesehatan, serta mengingatkan masyarakat yang membawa anak kecil untuk lebih memantau anaknya agar tidak luput dari pengawasan orang tua,” ujar Kapolres AKBP Bukittinggi. Dodi Prawiranegara. , S.Ik, Selasa (3/5).
Dikatakannya, kegiatan tersebut diadakan untuk mewujudkan kota Bukittinggi yang aman dari tindak kriminal dan gangguan ketertiban umum lainnya.
“Kalau aman, maka wisatawan akan senang dan tidak takut berkunjung ke Bukittinggi. Manfaatnya bisa meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar,” pungkasnya.(*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini