Reses Wakil Ketua DPRD Kota Padang, Amril Amin di kecamantan Padang Selatan Usulkan CCTV

0
8349

PadangTIME.com – Maraknya maling di Kelurahan Rawang, Kecamatan Padang Selatan, menjadi keluhan warga. Melalui momentum kegiatan Reses I tahun 2021 Wakil Ketua DPRD Kota Padang, Amril Amin, S.AP, Selasa (19/1) di Aula Kantor Camat Padang Selatan, warga menyampaikan sejumlah aspirasi untuk mengatasi maling di kelurahan tersebut.

bebi

Fadli Aulia, Perwakilan dari Pemuda RW 2 mengusulkan pengadaan CCTV, karena daerah tersebut sering terjadi kemalingan. Termasuk juga usulan perbaikan pos ronda.

Sementara, Perwakilan RW 10 RT 4, Azwir yang menyikapi seringnya terjadi kemalingan, juga mengusulkan agar dipasang tiang lampu untuk penerangan jalan umum (PJU) serta perlengkapannya.
Selain beberapa usulan mengatasi maling di kelurahan tersebut, juga ada aspirasi terkait peningkatan ekonomi warga dan pembangunan infrastruktur. Seperti yang disampaikan Fadli yang mengusulkan adanya program pemberdayaan budidaya lele di kelurahan tersebut.

Sementara perwakilan dari RW 4, Arifin mengusulkan pembangunan jalan lingkungan. Ketua Forum RT/RW, Guslin mengusul kepada Amril Amin, agar perjuangan penambahan anggaran untuk RT dan RW.

Berikutnya, Asnil dari RW 14 menyampaikan permasalahan pengendalian banjir agar diatasi dengan memfungsikan kembali saluran air dan mengatasi saluran air yang tersumbat. Asnil juga mengusulkan untuk diadakannya becak motor.

Sedangkan Wahyu yang mewakili RW 12 meminta agar dilaksanakan peresmian daerah anti narkoba dan pembinaan UKM. Termasuk juga usulan mengenai fasilitas lapangan serba guna.

Wakil Ketua DPRD Kota Padang, Amril Amin, S.AP mengatakan, dengan berkumpulnya warga melalui kegiatan reses ini, diharapkan bisa bersama–sama mencari solusi, agar daerah ini menjadi lebih baik lagi ke depan.Reses menurutnya, merupakan sebuah kegiatan yang diatur dalam UU. Di mana setiap anggota dewan dapat turun ke daerahan pemilihan (Dapil)-nya dengan tujuan agar mampu berkomunikasi dengan warganya dan mampu mendengar apa yang dibutuhkan warganya.

Sehingga berbagai masukan dan keluhan yang ada di tengah warga, mampu menjadi acuan kinerja DPRD yang akan diberikan ke Pemko Padang untuk dieksekusi. “Kami akan mengawasi kembali yang dikerjakan Pemko Padang tersebut dan terus menganggaran dana untuk pembangunan di Kota Padang,” ungkapnya.

Untuk itu, apa yang dibutuhkan warga, seperti, kegiatan sosial, kegiatan pemuda, majelis taklim pembangunan jalan dan kegiatan lainnya dapat disampaikan. “Selain itu ke depan, kita harus juga memperkuat pembinaan mental. Mudah–mudahan kelurahan kita bisa menjadi kelurahan mandani,” harapnya. (02)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here