Home DPRD DPRD Sumatera Barat Reses, Rafdinal Anggota DPRD Sumbar Menyerahkan 20 Kultifator untuk Kelompok Tani...

Reses, Rafdinal Anggota DPRD Sumbar Menyerahkan 20 Kultifator untuk Kelompok Tani di Kab. Agam

0
PadangTime.com –  Anggota DPRD Provinsi Sumbar Fraksi PKS Rafdinal, dari Dapil Agam – Bukittinggi, dalam kegiatan resesnya menemui beberapa Kelompok Tani (Keltan) pada Sabtu, 25/6/2022.
Rafdinal pada kesempatan ini menyerahkan 20 unit kultifator. Kultifator ini nantinya dapat meringankan dan memudahkan petani untuk mengolah lahan pertaniannya, dan meningkatkan hasil panen.
Dalam keterangan persnya, Rafdinal  menyebutkan 20 unit kultifator ini di bagikan untuk Keltan yang tersebar di seluruh Kabupaten Agam. “Program ini akan di lakukan setiap tahunnya”, ujar Rafdinal.
Sebelumnya, Rafdinal telah menyerahkan mesin perontok gabah. Lebih lanjut Rafdinal menyebutkan, program ini merupakan kepeduliannya terhadap petani di Kabupaten Agam, yang mayoritas sumber pendapatan dari bertani, dan ini merupakan usulan dari Keltan tersebut. Rafdinal berharap kedepannya dengan adanya bantuan mesin kultifator ini dapat meningkatkan produksi pertanian.
Sejumlah keltan yang hadir saat itu sangat mengapresiasi bantuan dari Rafdinal. “Ini merupakan sudah tahap ke dua”, ujar Jojol salah seorang Ketua Kelompok Tani. Nantinya alat ini akan dipergunakan secara bergiliran oleh Kelompok Tani. (ts)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version