Rektor UNP Ganefri: Pembekalan Penting bagi Mahasiswa PL

1706

PadangTIME.com – Profesi guru saat ini menjadi perhatian serius pemerintah. Pembangunan di Indonesia akan lebih maju apabila pemeritah lebih memperhatikan bidang Pendidikan , hal ini dikatakan Rektor UNP, Prof. Ganefri di Auditorium UNP, Rabu (22/1/2020) saat Membuka Pembekalan dan Sosialisasi Peraturan Praktek Lapangan Kependidikan .

Dikatakan Ganefri buktinya banyak anak muda memilih kuliah di UNP sebagai Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK). Sementara untuk memacu kualitas lulusan kependidikan, UNP saat ini yang telah memiliki labor micro teaching terus mengembangkan dengan berbasis lesson study. Dosen Pembimbing Praktik Pengalaman Lapangan Kependidikan (PLK) Universitas Negeri Padang (UNP) senantiasa memberikan kontribusi nyata untuk melahirkan calon guru muda yang profesional dan menjadikan peserta PLK Semester Januari-Juni 2020 fokus dalam menimba pengalaman keguruannya.

Ganefri menyatakan Menurut Rektor UNP, dengan adanya upaya peningkatan kesejahteraan guru, para guru diharapkan lebih fokus memberikan layanan terbaik kepada siswanya. Pada kesempatan itu Prof. Ganefri juga menyampaikan berbagai isu-isu strategis kebijakan Kemendikbud.

Program PLK Semester Januari-Juni 2020 bagi mahasiswa UNP direncanakan 3 Februari hingga 20 Mei 2020. Usai sosialiasi dan pembekalan dosen pembimbing PLK, selanjutnya serah terima mahasiswa PLK yang berjumlah 1.536 orang oleh Pusat PPL UNP ke dinas pendidikan provinsi atau kabupaten dan kota. (tisna)

Balang

LEAVE A REPLY