Rejeki Dadakan Bagi Sukirman, Berkat Baznas Rumahnya Direhab Tentara

359

PadangTIME.com –BLORA – Rejeki dadakan bagi keluarga Sukirman (48), warga Desa Jurangjero RT 02/RW 03, yang rumahnya ikut direhab Tentara melalui kegiatan TMMD Reguler ke-104 Kodim 0721/Blora. ”Semula rumah saya tidak termasuk yang akan direhab Pak Tentara, hanya saja berkat kerjasama antara Baznas dan Kodim Blora, akhirnya rumah saya ikut direhab,” terimakasih Baznas dan Pak Tentara, rumah saya akan menjadi bagus dan kokoh,” ungkap Sukirman.

Ketika Tim Pendim Blora beranjangsana ke rumah Sukirman, rumah yang lantainya dari tanah itu berdinding papan kayu yang sudah lapuk. Kondisi yang memprihatinkan dan masuk kategori tidak sehat adalah ruang tamunya, yakni masih menjadi satu dengan kandang kambing. Sementara itu, kondisi bangunan rumah juga sudah miring, sehingga rawan roboh jika sewaktu-waktu ada angin kencang.

Untuk kondisi dapur, seperti layaknya warga di pedesaan, dinding bolong-bolong, dengan tungku tradisional keluarga Suratman menanak nasi dan memasak sehari-hari. ”Kalau kondisi dapurnya yang perlu dibenahi dindingnya. Meski secara keseluruhan rehab rumah Sukirman harus dilakukan total, karena kondisinya memang miring,” ungkap Sertu Narto, anggota Satgas TMMD Kodim Blora. (pendim 0721/Blora)

Balang

LEAVE A REPLY