PadangTIME – Saadah (49), pedagang kue basah kelilingan yang asli Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Brebes, menyambut gembira dengan telah selesainya jalan di desanya melalui TMMD Reguler ke-109 Kodim 0713/Brebes.
”Dengan dibangunnya jalan oleh Pak Tentara, saya lebih mudah saat jualan kue keliling. Dan lagi jalan ini jelas akan meningkatkan kesejahteraan para petani di desa saya. Matur nuwun Pak Tentara, jalan ini akan memudahkan saya untuk jualan kue keliling,” papar Nuraisyah, Minggu (25/10/2020).
Menurutnya, setelah jalan TMMD itu jadi, nanti para petani di Kalinusu akan dimudahkan saat beraktivitas di sawah. Selama ini karena kondisi jalan yang tidak memadai, saat panenan padi, untuk mengangkut hasil panenan dengan dipikul.
”Biasanya saya akan menggunakan tenaga orang,sehingga praktis harus mengeluarkan ongkos angkut lagi, dan jumlahnya juga tidak sedikit,” tambahnya.
Bahkan, lanjutnya, dengan telah selesainya jalan yang dibangun TNI, dirinya akan bisa menggunakan motor saat jualan.
“Sekali lagi, terima kasih Pak Tentara atas pembangunan jalan yang ada di desa kami,” pungkas Saadah yang mengaku berjualan jajanan kue keliling sejak 5 tahun lalu itu.
Terpisah, Kepala Desa Kalinusu, Wasid (44) menyatakan, dengan dibangunnya jalan di desanya oleh TNI itu, khusus bagi warganya yang hidupnya menggantungkan dari petani, telah diringankan.
“Paling tidak akan mengurangi ongkos produksi. Salah satu dampaknya, kendaraan roda dua maupun empat bisa masuk hingga ke tepian persawahan warga,” terangnya. (Dar)
Balang

LEAVE A REPLY

17 + = 19