Ramadhan Tahun Ini Pemda Pesisir Selatan Tiadakan Safari Akibat Covid-19

998
Padang TIME.com-Kegiatan Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan yang selalu dilaksanakan setiap tahunnya, untuk tahun ini ditiadakan. Hal ini karena kondisi wabah Covid 19 yang saat ini masih belum selesai.
Hal tersebut dikatakan Kabag Kesra Setkab Pesisir Selatan, Yoli Aang Syofria kepada www.pesisirselatankab.go.id, Rabu (22/04) di Painan.
Dengan kondisi sekarang ini kegiatan Safari Ramadhan tidak bisa diselenggarakan karena dalam memutuskan mata rantai virus mematikan ini tidak dibolehkan adanya kegiatan yang mengundang banyak orang, makanya safari ramadhan untuk tahun ini tidak dilaksanakan.
Saat ini Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan sedang fokus dalam percepatan penanganan Covid 19, maka kegiatan yang bersifat dan melibatkan ramai orang tidak dibolehkan. Makanya kebijakan langkah dengan meniadakan kegiatan safari ramadhan merupakan upaya mencegah penyebaran Covid 19.
” Karena kegiatan safari ramadhan ditiadakan maka program bantuan untuk mesjid dan mushalla yang selama ini diberikan melalui kegiatan safari ramadhan untuk sementara juga tidak disalur,” ucap Kabag Kesra.
Terakhir Kabag Kesra berharap semoga dengan kondisi sekarang ini masyarakat memahaminya dan mari lebih fokus dalam penanganan Covid 19 apalagi dalam suasana pelaksanaan PSBB,  ” Mari kita berdoa agar Covid 19 ini cepat lenyap dan aktifitas masyarakat bisa berjalan normal seperti biasa,” tutupnya. (PT)
Balang

LEAVE A REPLY