Puskesmas Mentawai Dapat Bantuan Laptop dari Kementerian Kominfo dan Informatika RI

681

PadangTIME.com  – Kementerian Kominfo dan Informatika Republik Indonesia melalui Dirjen Layanan Telekomunikasi Dan informatika, berikan bantuan Laptop kepada Puskesmas, Puskesdes dan Puskesmas Pembantu (Pustu).

Beberapa unit Laptop juga diberikan kepada masyarakat, siswa siswi yang hadir saat acara, namun yang menerima harus memberikan pertanyaan.

Bantuan tersebut diberikan langsung oleh Direktur Mwifo VSAT Rony Ardhitia, kepada kepala Dinas Kesehatan didampingi beberapa tenaga medis bidan dalam acara di Matobe kemarin.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Mentawai Lamuddin Siregar mengatakan, bantuan tersebut adalah bentuk dukungan Pemerintah Pusat untuk membuka akses layanan masyarakat berbasis internet.

“Kita patut bersyukur kepada pihak Kemkominfo atas kunjungannya di Bumi Sokerei, dengan pemberian Laptop terhadap Puskesmas atau Pustu, kami menghimbau agar dipergunakan dijaga sebaik mungkin,” ujar Lamuddin.

Dia menyebutkan, salah satu tempat pelayanan kesehatan yang menerima bantuan Laptop tersebut yakni Puskesmas Mapaddegat, Puskesmas Sioban, Puskesdes Desa Matobe dan Pustu Rokot, sebut Lamuddin saat diwawancarai awak media di Desa Matobe kemaren. (sy)

Balang

LEAVE A REPLY