Puasa Pertama Bertemu Sandiaga Uno, Wako Genius Umar Minta Dukungan Event Pariwisata Pariaman

0
378
PadangTIME.com – Dalam rangka percepatan kawasan wisata Kota/Kabupaten se-Sumatera Barat, Kembali Walikota Pariaman Genius Umar bersama beberapa orang kepala daerah lainnya ikuti diskusi dengan Mas Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, di Balairung KemenparEkraf, Jakarta, Selasa (13/4/2021).
Pertemuan tersebut yang disaksikan Anggota Komisi VI DPR RI, Andre Rosiade, terkait upaya percepatan pemulihan ekonomi dari sektor pariwisata dengan GERCEP (Gerak Cepat ), GEBER (Gerak Bersama) dan GASPOL (Garap semua Potensi Unggulan) dengan menerapkan protokol kesehatan/CHSE.
Walikota Pariaman, Genius Umar, sampaikan kepada mas menteri, bahwa pertemuan ini merupakan kesempatan yang luar biasa dan kesempatan baik bagi Sumatera Barat untuk menjalankan program kepariwisataan dan menjadi harmonisasi dalam singkronisasi program pariwisata antara pusat dan daerah.
Terkhusus Kota Pariaman, Genius sedikit mengenang cerita sewaktu pelaksanaan Pariaman Internasional Triathlon 2019 lalu, dimana ia bersama mas menteri ikut berenang dan berlari, namun ia kalah tanding dengan mas menteri yang memang spiritnya luar biasa itu.
” Tahun 2021 ini, kita kembali adakan Pariaman Triathlon, namun hanya lokal, dengan tamu terbatas dari atlit dan eksekutif dan tentunya dengan protokol kesehatan, saya menagih janji pak menteri sewaktu tempo hari hari kita menikmati bubur se-Asia Tenggara untuk datang ke Kota Pariaman membackup pelaksanaan Pariaman Triathlon 2021 yang akan kita adakan Agustus mendatang,” papar Genius kepada Mas Menteri.
Dan untuk Calender of Event (CoE) Kota Pariaman, Pemko Pariaman telah promosikan agenda tersebut hingga ke Pekanbaru yang di launching dalam acara Calender of Event (CoE) Kota Pariaman 2021 pada Februari lalu atas 45 event yang digelar dari bulan Maret sampai Desember 2021, dan kita juga telah promosikan ke provinsi lain hingga ke wilayah Provinsi Jambi dan Bengkulu.
Kemudian, dalam laporan kegiatannya, Wako Genius yang didampingi juga Kadis. Kebudayaan dan Pariwisata Dwi Marhen Yono, meminta dukungan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif terkait beberapa kegiatan promosi wisata kearifan lokal yang kita angkat menjadi daya tarik wisata.
Kegiatan tersebut antara lain Pusat Millenial Creative Hub Sumbar di Kota Pariaman, dukungan Event Silek On The sea (Silat di pinggir laut), dukungan Event Festival 100 tari indang, dukungan Famtrib media pariwisata nasional serta dukungan DEWI & DEDI (Desa Wisata dan Desa Digital) sebagau unggulan ciri khas masyarakat Pariaman.
” Karena tanpa dukungan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan tanpa dukungan dari Pemerintah Pusat dan lembaga legislatif, daerah akan sangat terbatas dalam menuju pembangunan sumber dayanya, dan saya berharap secara pribadi  kepada Mas Sandiaga Uno untuk datang kembali ke Kota Pariaman dalam promosi berbagai wisata Pariaman dan Sumatera Barat,” tutup Genius mengakhiri. (mp)
bebi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here