ad
Padang TIME – Di masa pandemi, Perwakilan RI di luar negeri menghadapi berbagai keterbatasan dalam menjalankan tugas-tugasnya, misalnya promosi kebudayaan.
Namun hal ini tidak menyebabkan Perwakilan RI di luar negeri berhenti menjalankan misi diplomasi.
KBRI Manila selenggarakan ‘Indonesian Film Screening’ dalam bentuk drive-in cinema di SM Cinema by the Bay, Manila (03/07/2021).
Melalui drive-in cinema, penonton menikmati film Indonesia yang diputar di layar besar dari dalam mobil masing-masing.
Metode ini dilaksanakan sehubungan dengan masih belum dibukanya bioskop konvensional sehubungan dengan pandemi di Filipina.
Film yang diputar berjudul ‘Wonderful Life’ garapan Agus Makkie, sutradara yang menerima penghargaan Iqbal Rais Special Award for Young Director. Film tersebut bercerita tentang perjuangan seorang single parent membesarkan anaknya yang memiliki disabilitas disleksia.
Film tersebut menerima beberapa nominasi penghargaan Piala Citra, yakni untuk kategori Best Child Actor, Best Actress, dan Best Visual Effect Stylist.
Dalam sambutannya, Kuasa Usaha Ad Interim KBRI Manila menyampaikan bahwa pemutaran film Indonesia ini bertujuan untuk membantu mempromosikan film Indonesia dan karya anak bangsa  kepada masyarakat Filipina.
KUAI Widya Rahmanto juga menambahkan bahwa dalam kurun waktu terakhir, dunia perfilman Indonesia telah mengalami banyak perkembangan dan lebih banyak mendapatkan pengaruh lintas budaya dan lintas negara yang menambah kreasi dan kekayaan film lokal.
Acara tersebut disambut dengan antusias yang tinggi dari masyakarat setempat. Acara dihadiri oleh lebih dari 170 orang yang terdiri atas tamu undangan dari Perwakilan Negara Asing di Filipina, lembaga pemerintah, Non-Governmental Organisation, pelaku bisnis, masyarakat Filipina dan diaspora Indonesia di Filipina. (pt)
bebi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here