Prokes Tetap Harus Dipatuhi Saat Libur Natal Dan Tahun Baru Nanti

0
444
PadangTIME.com- Mengantisipasi lonjakan kunjungan wisatawan menjelang libur natal dan tahun baru, Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Selatan lakukan pembenahan beberapa tempat wisata terutama Pantai Carocok Painan, kawasan Mandeh.
hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pesisir Selatan Hadi Susilo Rabu (2/12) mengatakan pembenahan dan inovasi pembangunan objek wisata tersebut harus terlihat nyata. Upaya itu diharapkan semakin meningkatkan animo wisatawan berkunjung ke objek wisata di Pessel namun dengan protokol kesehtaan yang ketat.
Diharapkan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan yang ketat,sebab kita tidak ingin adanya klaster baru di liburan ini nantinya. Dan masyaralat agar selalu menjaga kebersihan dan meningkatkan kenyamanan bagi pengunjung.
“Kita ingin menciptakan suasana wisata yang paling indah, aman dan nyaman. Bagaimana pengunjung dapat menikmati keindahan alam dengan aman dan nyaman. Itu merupakan kunci agar objek wisata selalu dikunjungi sehingga memberikan kontribusi bagi perekonomian masyarakat serta pemasukan bagi daerah”, jelasnya.
Dinas terkait harus bekerja lebih ekstra mengelola dunia pariwisata ke depan. Namun tetap melakukan koordinasi dengan instansi lainnya yang juga ikut andil dalam pengembangan dunia pariwisata.
Mengatakan pembenahan yang dilakukan adalah tingkat pengelolaan kawasan wisata,perparkiran,keamanan serta arus tranportasi masuk dan keluar objek wisata yang memang selama ini menimbulkan permasalahan dan ini di koordinasikan dengan beberapa pihak terkait.
Selain itu Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan juga menghimbau kepada pengunjung agar bisa menjaga ketertiban dan kesopanannya dan selalu memakai masker kaga jarak.Begitu juga diharapkan kepada pengunjung bisa meningkatkan kesadarannya dalam menjaga kebersihan kawasan dengan membuang sampah pada tempat sampah yang telah disediakan di kawasan tersebut.
“Untuk mengingatkan pengunjung agar bisa membuang sampah pada tempatnya kita memasang beberapa spanduk dan pamplet dikawasan ini untuk mengingatkan pengungjung bisa membuang sampah pada tempatnya,’ ujarnya. (pt)
bebi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here