ad
PadangTIME.com – Sebagai wujud implementasi Gerakan Kampus Merdeka dan pencapaian Indikator Kinerja Utama (IKU) institusi, mulai Semester Januari-Juni 2021, UNP mengikuti Program Perkuliahan Mahasiswa Nusantara Sistem Alih Kredit Semester (Permata Sari) yang tergabung dengan PTN yang berada pada kelompok BKS PTN Wilayah Barat.
Sampai pada hari Kamis tanggal 21 Januari sudah terdaftar sebanyak 133 orang mahasiswa dari luar UNP yang akan kuliah pada 10 Mata kuliah yang telah ditetapkan.
Selanjutnya mahasiswa UNP akan mengambil mata kuliah pada 33 PT yang ada di wilayah Barat Indonesia,
Program permata Sari bersifat gratis. Berbeda dengan Program sebelumnya yang bernama Permata Hati yang langsung dikelola oleh Dikti.
Program Permata Sari diikuti 33 PT di wilayah Barat dan malah UPI Bandung akan ikut bergabung ke wilayah Barat ini. Sistem aplikasi Program Permata Sari dibangun oleh Tim IT Universitas Syiahkuala (Unsyiah) Banda Aceh. Sebelumnya juga UNP telah mengikuti Progran Permata Sakti, program ini secara dikelola oleh Dikti dan mahasiswa diberi bantuan dana,
Dalam rapat MPU tanggal 21 Januari 2021, yang bertempat di Ruang Sidang Rektor Rektorat UNP, Rektor UNP Prof Ganefri, Ph,D mengharapkan Prodi dan dosen menyiapkan segala sesuatunya untuk menghadapi perkuliahan di Program Permata Sari, seperti Silabus, RPS, Bahan Ajar, media pembelajaran dan soal evaluasi, karena program ini akan dilaporkan ke Kemendikud tiap semesternya.
Demikian pernyataan Rektor dihadapan pimpinan Universitas dan Fakultas, ketika memberikan arahan terkait program nasional ini. (pt)
bebi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here