Prof.Dr.H.Asasriwarani MH terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Senat UIN IB Iman Bonjol

1662

PadangTIME.com — Prof.Dr.H.Asasriwarani MH guru besar Universitas Islam Negeri Imam Bonjol (UIN IB) Padang ditunjuk secara aklamasi menjabat sebagai Ketua Senat UIN IB periode 2020-2021, Jumat, 12 Juni 2020.

Senat UIN IB Padang yang beranggotakan sebanyak 35 orang secara aklamasi memilih Asasriwarni.

Asasriwarni kepada media ini, usai pemilihan ketua senat tersebut menyebutkan, kesepakatan anggota senat mempercayakan Ketua Senat tentu merupakan amanah.

“Insya Allah kita akan tingkat kerjasama dengan Rektor UIN IB dalam memajukan kampus UIN IB Padang ke depan,” kata Asasriwarni.

Peningkatan kerja sama dengan Rektor ini penting dilakukan dalam menghadapi berbagai tantangan ke depan meningkatkan kualitas dan kemajuan UIN IB.

“Salah satu tugas yang tidak kalah pentingnya adalah proses pemilihan Rektor UIN IB berikutnya. Mudah-mudahan tugas senat ini dapat berjalan lebih baik dan lancar ke depan,” kata Asasriwarni.

Sebelumnya, Asasriwarni pernah dipercaya menjabat Wakil Rektor III selama dua periode dan terakhir dipercaya Pgs. Rektor IAIN IB Padang 2015, sebelum perubahan status menjadi UIN.

Asasriwarni juga aktif di berbagai organisasi di luar kampus. Saat ini Asasriwarni juga Mustasyar Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sumatera Barat dan penulis artikel dakwah di berbagai media online.(rel)

Balang

LEAVE A REPLY

60 − 52 =