PadangTIME.com – Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengungkapkan pada Jumat (2/10/2020), bahwa ia dinyatakan positif COVID-19. Sebelumnya, dirinya menyebut hari sebelumnya dia memulai proses karantina setelah Hope Hicks, seorang penasihat utama dan asistennya dinyatakan positif terkena virus korona.

Jumat (2/10/2020), Hicks bepergian secara teratur dengan presiden di Air Force One dan, bersama dengan asisten senior lainnya, menemaninya ke Ohio untuk debat presiden pada Selasa dan ke Minnesota untuk acara kampanye pada Rabu.

“Hope Hicks, yang telah bekerja sangat keras bahkan tanpa istirahat sedikit pun, baru saja dinyatakan positif Covid 19. Mengerikan! Ibu Negara dan saya sedang menunggu hasil tes kami. Sementara itu, kami akan memulai proses karantina kami! ” Kata Trump dalam akun twitter pribadinya.

Sebelumnya, dalam sebuah wawancara di Fox News, Trump mengatakan dia dan ibu negara Melania Trump telah dites virus tersebut dan akan mengetahui hasilnya pada Kamis atau Jumat.

Trump sejatinya dites secara teratur untuk COVID-19, telah menjaga jadwal perjalanan yang ketat di seluruh negeri dalam beberapa pekan terakhir. Dinyatakannya Hicks positif Covid-19, meningkatkan kemungkinan bahwa orang lain dalam lingkaran yang bertatap muka langsung dengan Trump dan di tingkat tertinggi pemerintah AS mungkin telah terpapar dan harus dikarantina juga. (nz)

Balang

LEAVE A REPLY