Pramuka Mentawai dapat Kesempatan ikut Sayembara

838
Kwartir Pramuka Cabang Sikakap Mentawai

PadangTIME.com – Kwartir Pramuka Cabang Sikakap ikuti kegiatan Sayembara berlangsung selama tiga hari di Aula Bank Mandiri jalan Bagindo Azizkan Padang, Minggu (21/4/19).  Kegiatan ini dibuka lansung Wakil ketua Pusat Pendidikan dan Latihan Pramuka Cabang Mentawai Ipda Januar .

Empat orang perwakilan Dewan Kerja Ranting (KDR) Pramuka Sikakap, mengikuti kegiatan yang diselenggarakan oleh Lembaga Sosial Masyarakat (LSM) Aksi Peduli Bangsa yang bertempat di Jakarta itu.

Wakil ketua Pusat Pendidikan dan Latihan Pramuka Cabang Mentawai Ipda Januar mengatakan, Pramuka Mentawai mendapatkan kesempatan untuk ikut Sayembara, ini sangat perlu diikuti karena menyangkut dengan kegiatan menggali potensi anggota Pramuka.

“Kegiatan ini sangat baik dan menambah wawasan bagi anggota Pramuka kita, karena kegiatan menampilkan Potensi Alam dan Budaya Mentawai,” ucap Januar yang juga menjabat sebagai Kesakaan Pramuka.

Januar menyampaikan, kegiatannya terdiri dari Bhakti Pramuka Peduli Bangsa, Lomba karya tulis ilmiah dan Seminar nasional tentang sinergi untuk negeri membangun ketertinggalan Mentawai.

“Kita berencana Pramuka Mentawai, nantinya akan melakukan kegiatan kegiatan yang membangun potensi anggota Pramuka,” sebut Januar.

Untuk itu pada saat hari Pramuka, kegiatannya akan disesuaikan dengan kegiatan yang dilakukan saat ini. “Ini bahan kita kedepannya untuk membuat program program Pramuka di Kabupaten Kepulauan Mentawai,” sebut Januar.(sr)

Balang

LEAVE A REPLY