Poltekpel Sumbar Gelar Seleksi Calon Taruna Kepada Siswa SMA/SMK se Kab. Padang Pariaman

0
747

Padang TIME | Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Sumatra Barat (Sumbar) adakan sosilisai seleksi penerimaan calon taruna/taruni (Sipencatar) kepada siswa/siswi SMA/SMK se Kabupaten Padang Pariaman dalam kegiatan Poltekpel Goes To School di Hall IKK Kawasan Parit Malintang pada Jumat, (03/02).

Kegiatan tersebut juga merupakan sebagai bentuk keseriusan Pemerintah Daerah Kabupaten Padang Pariaman dalam mewujudkan Padang Pariaman Berjaya khususnya di bidang pendidikan dengan menjalin kerja sama dengan Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Sumatera Barat.

Bupati Suhatri Bur dalam sambutannya mengungkapkan,
sebagai tuan rumah, ia berharap putra-putri Padang Pariaman melanjutkan pendidikan di Portekpel Sumbar dan siap bersaing sebagai taruna/taruni dengan daerah lain.

“Untuk mewujudkan cita-cita, Poltekpel Sumbar bisa menjadi salah pilihan bagi anak-anakku sekalian. ,” ungkap Bupati.

Disamping itu, Suhatri Bur turut berharap Portekpel Sumbar terus gencar mensosialisasikan keberadaan Portekpel Sumbar agar semakin dikenal luas oleh masyarakat. Sehingga dapat menjadi pertimbangan dan pilihan bagi orangtua untuk menyekolahkan anak-anaknya.

“Semoga keberadaan Portekpel Sumbar semakin dikenal sebagai salah satu tujuan melanjutkan pendidikan di Kabupaten Padang Pariaman. Dan memberikan fasilitas pendidikan yang berkualitas sehingga tidak perlu jauh-jauh ke luar daerah,” harapnya.

Di kesempatan yang sama, Direktur Poltekpel Sumbar Wisnu Risianto mengatakan, Poltekpel Sumbar berada di bawah  naungan Menteri Perhubungan.
Portekpel sendiri memiliki dua program,
yakni program kedinasan dan program reguler dengan prospek kerja beragam yaitu perusahaan pelayaran, TNI/Polri, BUMN, Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah.

“Kami berharap, Portekpel Sumbar menjadi wadah pendidikan yang dapat membantu  generasi muda khususnya di wilayah Kabupaten Padang Pariaman ini,” tuturnya.

Sosialisasi yang berlangsung selama satu hari ini diikuti oleh 43 SMA/SMK sederajat di Kabupaten Padang Pariaman. Turut dihadiri oleh Kepala Sekolah dan guru bersangkutan.

Dihadiri oleh
Anggota DPRD Kabupaten Padang Pariaman, Kacabdin Disdik, Staf Ahli, Asisten di lingkungan Pemdakab Padang Pariaman, Kepala Pernagkat Daerah se-Kabupaten Padang Pariaman, dan Camat serta Wali Nagari. (pt)

bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini