Polres Pasbar Ringkus 17 Paket Narkotika

1734

PadangTIME.com — Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Kepolisian Resor (Polres) Pasaman Barat berhasil mengamankan dua orang tersangka pelaku penyalahgunaan narkotika jenis ganja kering, Selasa (5/11) dini hari di Simpang Air Balam, Jorong Air Balam, Nagari Parit, Kecamatan Koto Balingka, Kabupaten Pasaman Barat.

Diketahui pelaku merupakan warga aek galoga, Desa Pidoli Lombang, Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal, Provinsi Sumatera Utara dengan inisial BM (32) dan SG (24) yang sekira pukul 01.30 WIB dini hari berhasil diringkus tim Opsnal Satnarkoba Polres Pasbar.

Kapolres Pasaman Barat AKBP Fery Herlambang, S.IK.,MM didampingi Kasat Narkoba AKP Aleyxi Aubeydillah, SH dalam keterangan persnya mengatakan bahwa pelaku diringkus beserta barang bukti berupa 17 paket besar daun ganja kering yang dibungkus lakban kuning dan diangkut menggunakan 1 unit mobil Kijang Innova dengan Nomor Polisi BK 1381 AAF serta 2 unit handphone merk android dan Maxis.

“Keduanya kita amankan tanpa perlawanan lengkap beserta barang bukti dan pengakuan dari tersangka, barang haram tersebut akan diperjual belikan di wilayah Kabupaten Pasaman Barat, Kabupaten Agam dan Kabupaten Pariaman,” ujarnya didampingi Waka Polres Kompol Albert Zai, S.IK
dan Kasat Narkoba AKP Aleyxi Aubeydillah, SH dan Kasubag Humas IPTU Defrizal, SH.,MH.

Ia menjelaskan, kronologi kejadian berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa akan ada transaksi narkoba jenis ganja di tempat kejadian perkara dan selanjutnya team Opsnal Satresnarkoba yang dipimpin langsung Kasat Resnarkoba menuju tempat kerjadian perkara.

“Tim melakukan pengintaian, tepat jam 01.30 WIB datanglah 2 orang tersangka ini dengan mengendarai Kendaraan Bermotor Roda 4 merk Kijang Innova, yang kemudian Satresnarkoba melakukan penangkapan terhadap pelaku dan ditemukanlah Barang Bukti dalam kendaraan tersebut,” jelasnya.

Saat ini kedua tersangka sudah diamankan di Mapolres Pasbar, dan keduanya terancam dikenakan pasal 114 ayat ( 2) jo pasal 115 ayat (2) jo pasal 111 ayat ( 2) dan pasal 132 ayat (1) Undang- Undang Negara RI Nomor 35 tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara seumur hidup atau sekurang kurangnya Lima sampai dua puluh tahun. (Romi Nasution)

Balang

LEAVE A REPLY