Polres Pasbar Gelar Operasi Zebra Singgalang 2019 Hingga 5 November 2019 Mendatang

1873

PadangTIME.com — Dalam rangka menekan angka pelanggaran berlalu lintas, Kepolisian Negara RepubIik Indonesia khususnya Satuan Lalulintas menggelar Operasi Zebra 2019 selama 14 hari yang dimulai hari ini, Rabu 23 Oktober 2019 hingga 5 November 2019 mendatang secara serentak di seluruh wilayah indonesia.

Seperti yang dilaksanakan Kepolisian Resor (Polres) Pasaman Barat (Pasbar) dengan dimulai dari apel gelar pasukan Operasi Zebra Singgalang 2019 yang terdiri dari gabungan unsur POLRI, TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Basarnas dan BPBD.

Kapolres Pasaman Barat AKBP Fery Herlambang, S.IK.,MM dalam sambutannya mengatakan, tujuan dilaksanakannya operasi ini adalah untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban serta kelancaran dalam berlalu lintas. Di samping itu juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas.

“Pelaksanaan operasi lalu lintas perlu perencanaan, sasaran dan cara bertindak sehingga tercapai hasil yang maksimal dengan tujuan yang jelas dalam meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap UU nomor 22 tahun 2019 tentang lalu lintas dan angkutan jalan,” ujarnya di halaman Mapolres setempat, Rabu (23/10).

kegiatan apel gelar pasukan ini juga dihadiri Bupati Pasaman Barat, Pabung Dandim 0305 Pasaman, Kepala Kejaksaan Negeri Pasbar, Ketua Pengadilan Negeri, Kadis Perhubungan, Kadis Kesehatan, Kepala Satpol PP serta para tamu undangan lainnya.

Kapolres Pasbar AKBP Fery Herlambang, S.IK.,MM juga mengatakan bahwa dalam operasi ini polisi mengedepankan pola penegakan hukum berupa tilang terhadap pelanggar lalu lintas.

“Untuk target operasi ada 12 jenis pelanggaran, namun ada 3 taget skala prioritas yakni pelanggaran tidak memiliki SIM, tidak dilengkapi STNK dan melawan arus,” katanya kepada media ini. (Romi Nasution)

Balang

LEAVE A REPLY