Polres Pasbar Bantu Wujudkan Mimpi Keluarga Kulyono

1230

PadangTIME.com — Kepolisian Resor (Polres) Pasaman Barat (Pasbar) melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa Bedah Rumah Layak Huni, Sabtu (2/11) di Jambak Jalur IV Timur, Kejorongan Jambak Selatan, Nagari Persiapan Jambak Selatan, Kecamatan Luhak Nan Duo.

Dimulainya kegiatan ini di tandai dengan peletakan batu pertama oleh Kapolres Pasbar AKBP Fery Herlambang, S.IK.,MM yang dilakukan sekitar pukul 09.00 WIB pagi tadi.

Kegiatan ini turut diikuti oleh Waka Polres Pasbar, Para Kabag, Para Kasat, Para Perwira, Kapolsek Pasaman, Personil Polres Pasbar dan Polsek Pasaman, Ketua dan anggota bhayangkari cabang Pasaman Barat, anggota DPRD Dedi Lesmana, tokoh masyarakat H.Risnawanto, serta tokoh agama Ustadz Suarjo Lubis.

Rumah yang dibedah merupakan milik keluarga Kulyono (54) yang tinggal bersama Istri dan 2 orang anaknya dan berasal dari warga yang kurang mampu yang sudah sudah berencana untuk membangun rumahnya selama 20 tahun, namun karena keadaan ekonomi hingga kini belum terwujud.

Kapolres Pasaman Barat AKBP Fery Herlambang, S.IK.,MM mengatakan pihaknya berinisiatif untuk membangunkan rumah layak huni agar keluarga pak Kulyono bisa tinggal ditempat yang layak dan aman.

“Beliau ini keluarga kurang mampu dan sudah berusaha untuk membangun rumah kecilnya ini selama 20 tahun, namun karena keadaan hingga hari ini mimpinya itu belum terwujud. Tentunya ini menjadi tugas kita bersama untuk membantu dan meringankan beban mereka yang kurang mampu,” katanya.

Pada kesempatan itu, Ketua Bhayangkari Cabang Pasaman Barat ibu Indra Rianti Herlambang juga menyerahkan bantuan sembako guna sedikit meringankan beban keluarga ini.

Pembangunan dilakukan secara gotong royong oleh personil Polres Pasbar bersama dengan masyarakat Jorong Jambak. (Romi Nasution)

Balang

LEAVE A REPLY