Padang TIME.com-Pembinaan dan Latihan (Binlat) untuk calon anggota Polri tahun 2020 dilaksanakan oleh Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (Kabag Sumba) di Lapangan Mapolres Kepulauan Mentawai, Sabtu (25/01/2020).

Kapolres Mentawai, AKBP Dody Prawiranegara melalui Panitia seleksi penerimaan calon anggota Polri tahun 2020 Kabag Sumda, Kompol Asrul, mengatakan, Binlat ini digelar, agar para calon Polri dapat mengetahui dan menguji kemampuan tentang apa saja materi yang akan diuji nanti pada saat tes Maret mendatang.

Untuk materi binlat kali ini, ucap Kabag Sumda, lebih pada uji fisik dan tempaan jasmani. Meliputi pengukuran tinggi dan berat badan, lari keliling lapangan selama12 menit, Pull Up, Shit UP, Push Up dan Shuttle Run.

Dimana, peserta binlat kali ini berasal dari dua sekolah, yaitu SMA 1 Sioban sebanyak 8 Orang dan SMA Sipora 19 orang. Jadi total peserta sebanyak 27 orang.

“Minggu depan akan kita jadwalkan untuk SMA Sikakap, Sikabaluan dan Siberut,Hari ini SMA Sipora dulu kita jadwalkan,” sebut Asrul. Kita harapkan rekrutmen calon anggota Polri tahun 2020 ini, remaja generasi Mentawai minat untuk daftar anggota Polri semakin meningkat dari tahun sebelumnya, tutupnya.*

Balang

LEAVE A REPLY

98 − = 96