Home KABUPATEN Kabupaten Mentawai Polres Kepulauan Mentawai Laksanakan Patroli di tempat- tempat Ibadah

Polres Kepulauan Mentawai Laksanakan Patroli di tempat- tempat Ibadah

0
Padang TIME – Mentawai, Hari raya Paskah dan bulan Suci Ramadan 1443 Hijriah, Polres Kepulauan Mentawai menggelar Operasi Samana Santa guna menjaga keamanan dan situasi kondusif di wilayah Kabupaten Mentawai, sehingga masyarakat dapat melaksanakan ibadah dalam keadaan aman dan damai.
Dengan rutin Operasi yang dilakukan oleh Polres Kepulauan Mentawai pada malam melaksanakan patroli di tempat tempat ibadah Mesjid dan Gereja dalam rangka pelaksanaan ibadah tarawih bagi umat muslim serta perayaan malam paskah bagi umat Nasrani, Jumat (15/ 04).
Kasubsi PID Humas Polres Kepulauan Mentawai Bripka Yuki Irvianda, SH mengatakan Selain melaksanakan patroli personil Polres Kepulauan Mentawai dan Polsek jajaran juga melaksanakan pengaman di mesjid dan gereja hal ini dilakukan dalam rangka memberikan pengamanan bagi masyarakat Kepulauan Mentawai dalam melaksanakan ibadah tarawih bagi umat muslim dan malam Paskah bagi umat nasrari di wilayah Kabupaten Kepulauan Mentawai.
Bripka Yuki uangkapkan pengamanan yang dilaksanakan jajaran Polres Kepulauan Mentawai di tempat tempat ibadah tersebut bertujuan untuk memberikan rasa aman, nyaman dan tertib bagi masyarakat Kepulauan Mentawai untuk melaksanakan kegiatan ibadah.
Sementara itu Polsek Polsek jajaran juga melaksanakan kegiatan yang sama yang mana juga melaksanakan patroli dan menempatkan personilnya untuk melaksanakan pengamanan ditempat tempat ibadah pada malam ini sehingga pelaksanaan ibadah tarawih dan malam Paskah berjalan aman dan kondusif.
Ia juga meminta agar masyarakat Mentawai mengedepankan sikap toleransi untuk saling menghormati dan menghargai sesama. Hal itu penting dilakukan demi menciptakan kedamaian antar umat beragama jelasnya. (rul)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version