Polres Dharmasraya Gelar Razia Narkoba ke SMAN 2 Pulau Punjung

0
583
PadangTIME.com – Jajaran Satresnarkoba Kepolisian Resor Dharmasraya, Sumatera Barat, menggelar razia narkoba dengan menyasar para pelajar Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Pulau Punjung, Kamis (28/01).
Kapolres setempat, AKBP Aditya Galayudha Ferdiansyah SIK MT, di Dharmasraya, mengatakan kegiatan tersebut digelar sebagai bentuk antisipasi peredaran narkoba di tingkat pelajar di daerah itu.
“Kegiatan dimulai dengan memberikan motivasi serta penyuluhan tentang bahaya narkoba bagi generasi muda, dan diikuti dengan kegiatan tes urine para pelajar yang dipilih secara acak, ” ungkapnya.
Menurutnya, kegiatan dengan nomor Sprint/1054/I/2021 Tanggal 22 Januari 2021 itu dalam pelaksanaannya digelar tanpa ada pemberitahuan ke pihak sekolah sasaran dan dari sebanyak 20 pelajar yang dilakukan tes urin seluruhnya negatif.
Ia menegaskan, kegiatan tersebut akan terus dilaksanakan pihaknya bekerjasama dengan pihak Dinas Kesehatan Dharmasraya ke sekolah-sekolah atau lembaga pendidikan lainnya di seluruh wilayah hukum Polres tersebut.
“Sehingga upaya menekan risiko adanya pelajar yang terjebak sebagai pengguna narkoba bisa diminimalisir sebagai salah satu bentuk kepedulian jajaran kepolisian dalam menyelamatkan masa depan generasi penerus bangsa Indonesia khususnya di Dharmasraya, ” ulasnya.
ia mengimbau sekaligus mengajak para orang tua murid dan segenap lingkungan tempat mereka berada agar turut bersama-sama memerangi peredaran narkotik dan obat terlarang di lingkungan sekolah.
“Jika itu terjadi maka individu si anak akan dipastikan berada dalam kondisi berbahaya secara kesehatan dan bisa terjerat permasalahan hukum, akibatnya tentu akan menghancurkan masa depannya, ” tutup dia. (pt)
bebi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here