ad
Padang TIME – Polres Agam terus memperluas cakupan vaksinasi Covid-19 di wilayah hukumnya. Gerakan vaksinasi massal kembali dilakukan di gerai vaksin presisi yang dibuka di GOR Rang Agam, Minggu (5/9).
Upaya percepatan herd immunity dan menekan penyebaran Covid-19 itu dipimpin langsung Kapolres Agam, AKBP Dwi Nur Setiawan. Diikuti ratusan warga dan dihadiri pejabat utama Polres Agam.
“Vaksinasi kali ini melibatkan tim vaksinasi dari Dinas Kesehatan Agam dengan menurunkan tujuh tenaga kesehatan dari RSUD Lubuk Basung. Animo masyarakat mengikuti kegiatan ini cukup tinggi,” kata Kapolres AKBP Dwi Nur Setiawan.
Kegiatan bertajuk “Gerai Vaksinasi Nasional” itu lanjutnya, diikuti sebanyak 106 orang pengunjung GOR Rang Agam. Namun begitu, hanya 103 orang yang bisa dilakukan vaksinasi dan tiga orang sisanya ditunda pemberian suntik vaksin karena gangguan kesehatan.
“Sesuai hasil skrining, tiga orang ditunda penyuntikan vaksin dengan alasan gangguan kesehatan berupa tensi, alergi dan penyitas Covid-19. Kemudian dari 103 peserta, 98 orang masih tahap pertama dan lima orang sudah vaksin tahap kedua,” jelasnya.
Adapun jumlah vaksin yang digunakan dalam layanan vaksinasi kali ini, pihaknya menghabiskan sembilan vial vaksin. Lima vial vaksin jenis sinovac dan empat vial jenis moderna.
Ia berharap dengan vaksinasi yang digelar itu dapat membantu mempercepat program vaksinasi yang dilakukan pemerintah dalam upaya menekan penyebaran Covid 19, Khususnya di Kabupaten Agam.
“Kami imbau seluruh masyarakat untuk dapat juga berperan aktif dalam upaya pemerintah menekan penyebaran Covid 19 ini. Selain menjalankan protokol kesehatan dengan baik yaitu melaksanakan Vaksinasi Covid 19”,ujarnya. (pt)
bebi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here