Polres Agam Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba di SMKN 1 Tanjung Raya

0
374
Padang TIME – Kepolisian Resor (Polres) Agam menggelar penyuluhan dan sosialisasi tentang bahaya narkoba kepada ratusan pelajar di SMKN 1 Tanjung Raya, Senin (7/3).
Penyuluhan dan sosialisasi tersebut menurunkan Tim Satbinmas Polres Agam yang dipimpin langsung oleh KBO Satbinmas Ipda Yuliati.
“Kegiatan ini merupakan upaya pencegahan agar para pelajar tidak menyalahgunakan narkoba. Apalagi kasus pemakai barang haram itu saat ini meningkat dengan sasaran generasi muda, sehingga peredarannya perlu diberantas,” kata Ipda Yuliati.
Dalam kesempatan itu, KBO Satbinmas Polres Agam menyampaikan materi secara rinci mengenai bahaya narkoba.
Mulai dari bentuk fisik, jenis golongan, ciri-ciri pemakai, hingga efek yang ditimbulkan jika sudah kecanduan narkoba.
“Maka dari itu para pelajar perlu memilih lingkungan pergaulan yang baik supaya bisa terhindar dari penggunaan narkoba,” ungkapnya.
Sementara itu, Kepala SMKN 1 Tanjung Raya Kamroni Purnamera mengucapkan terimakasih kepada jajaran Polres Agam yang telah memberikan pembekalan kepada para pelajar tentang bahaya narkoba.
Pihaknya berharap kegiatan tersebut dapat menjadi agenda rutin agar para pelajar lebih mengetahui lebih dalam tentang bahaya narkoba dan upaya pencegahannya.
“Semoga sosialisasi ini bisa menambah wawasan para pelajar sehingga mereka bisa lebih dini membentengi dirinya dari ancaman bahaya narkoba,” katanya.
Kapolres Agam AKBP Dwi Nur Setiawan mengatakan, kegiatan penyuluhan dan sosialisasi tentang bahaya narkoba sengaja digelar di SMKN 1 Tanjung Raya agar para pelajar bisa membentengi diri dari bahaya penyalahgunaan barang haram tersebut.
“Narkoba adalah musuh kita bersama. Maka dari itu, para pelajar perlu diberi pengetahuan tentang bahaya narkoba dan upaya pencegahannya. Apalagi mereka semua adalah masa depan bangsa, sehingga pencegahan penyalahgunaan narkoba sangat penting dilakukan oleh semua pihak demi memutus mata rantai penyebarannya,” jelasnya. (pt/ rh)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini