ad
PadangTIME.com – Polres Kota Padang, Sumatera Barat membekuk pelaku begal yang sering beraksi di jalan baru  di Pantai Air Manis dengan mengincar para pengendara yang lewat saat malam hari.

“Penangkapan pelaku dilakukan pada Jumat (25/12) malam melalui pengintaian dan penyelidikan lebih dalam,” kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Padang Kompol Rico Fernanda, di Padang, Sabtu.

bebi

Pelaku RO (30) diketahui merupakan warga Banuaran, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang dan ditangkap di Ujung Tanah, Parak Laweh.

“Saat ditangkap pelaku memberikan perlawanan, sehingga dilumpuhkan dengan menembak bagian kaki,” katanya.

Usai ditangkap tersangka langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk mendapatkan penanganan medis.

Saat ini statusnya telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di sel Mapolresta Padang.

Dari penangkapan itu polisi mengamankan barang bukti berupa satu unit jam tangan merk Expedition warna coklat beserta kotaknya yang merupakan milik korban.

Berdasarkan pemeriksaan juga terungkap bahwa RO merupakan pelaku yang diduga kerap melakukan begal di jalan baru kawasan Pantai Air Manis menuju Pelabuhan Teluk Bayur.

Setidaknya ia mengakui telah beraksi sebanyak sepuluh kali dan sembilan di antaranya terjadi di jalan baru tersebut.

Modus yang digunakannya adalah mendatangi atau mencegat orang yang melintas di jalan tersebut pada sore atau malam hari.

Kemudian menodongkan pisau sebagai ancaman agar korban menyerahkan barang berharganya seperti gawai, jam tangan, dan lainnya.

“Ketika beraksi RO dibantu oleh rekannya yang kini masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO),” katanya. (nzpt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here