Polisi Apresiasi Antusias Siswa SMAN Agam Cendekia Ikuti Vaksinasi Covid-19

0
996
PadangTIME.com – Jajaran Kepolisian sektor (Polsek) Tanjung Raya mengapresiasi para siswa SMAN Agam Cendekia yang antusias mengikuti vaksinasi Covid-19.
Imunisasi vaksin tersebut dilaksanakan di aula sekolah setempat dengan menghadirkan tenaga kesehatan Puskemas Pasar Ahad, aparat Polsek Tanjung Raya, dan Koramil 05 Tanjung Raya.
“Kita dari kepolisian mengapresiasi terhadap siswa yang sangat antusias mengikuti vaksinasi ini. Kita berharap setelah menerima vaksin ini, kekebalan tubuh mereka bisa lebih meningkat sehingga mampu mengantisipasi paparan Covid-19,” kata Wakapolsek Tanjung Raya Iptu Akhiruddin, Sabtu (18/9).
Ia menyebutkan, gerai vaksin presisi yang dilaksanakan di SMAN Agam Cendekia itu berlangsung selama tiga hari, yakni Jum’at (17/9), Sabtu (18/9), dan Senin (20/9) besok dengan sasaran target 290 siswa.
Saat ini, jumlah siswa sekolah unggulan tersebut yang sudah divaksin Covid-19 tercatat sebanyak 185 orang.
“Sudah 185 siswa yang sudah divaksin. Pada Jumat kemarin ada 90 siswa, dan hari ini Sabtu ada 95 siswa. Sisanya akan menyusul pada Senin (20/9) besok,” ujarnya.
Menurut Akhiruddin, vaksinasi bagi kalangan pelajar sangat penting dilakukan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh kelompok atau herd immunity. Selain itu, ini juga berguna sebagai salah satu syarat untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka di sekolah pada masa pandemi.
Ia menambahkan, kepada pihak sekolah lain diharapkan mau berkeinginan untuk melaksanakan vaksinasi melalui gerai vaksin presisi bagi siswa ataupun para guru. Sebab vaksinasi ini mesti dilakukan guna membantu pemerintah dalam melawan pandemi Covid-19.
“Kita berharap seluruh kalangan pelajar sekolah dapat mensukseskan program vaksinasi guna meningkatkan kekebalan tubuh kelompok atau herd immunity, sehingga bisa terhindar dari paparan virus Corona,” jelasnya.
Setelah vaksinasi di SMAN Agam Cendekia, program gerai vaksin presisi dalam waktu dekat akan menyasar ke sejumlah sekolah lain, seperti SMAN 1 Tanjung Raya, dan SMKN 1 Tanjung Raya. (PT/RH)
bebi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here