Polda Sumbar Lakukan Patroli Skala Besar Bubarkan Kerumunan Masyarakat

817

PadangTIME.COM – – Padang, Guna memutus rantai dan pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19), Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Polda Sumbar) pada Minggu malam kembali melaksanakan patroli skala besar, Minggu (10/5).

Sebanyak 250 personel Polda Sumbar yang tergabung dalam shift II, melaksanakan patroli di seputaran wilayah Kota Padang, khususnya yang diperkirakan adanya keramaian masyarakat.

Dalam pelaksanaannya, seluruh personel yang terlibat patroli dibagi menjadi dua tim. Untuk tim pertama melaksanakan patroli mulai dari jalan Jenderal Sudirman – Simpang Haru Tugu Perjuangan – Dr. Soetomo – Lubeg (kampus UPI) – Aur Duri – Tarandam – Permindo – Ratulangi – Patimura – Bandar Purus.

Baca juga : Malam Minggu, Polda Sumbar Lakukan Patroli Berskala Besar

Sedangkan tim kedua, Jenderal Sudirman – Jembatan Seberang Padang – Pasar Gadang – Samudera (Taplau) – Lolong – Juanda – Ulak Karang – Khatib Sulaiman dan kembali ke Mapolda.

Selama melaksanakan patroli apabila ditemukannya masyarakat yang tengah berkumpul, petugas akan langsung menghampirinya serta memberikan arahan agar warga segera pulang ke rumah dan meninggalkan lokasi.

Tidak itu saja, petugas kepolisian juga tak henti-hentinya memberikan imbauan kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran Covid-19, seperti menggunakan masker dan menjaga jarak (physical distancing). (Rahmad Fauzi/red)

Balang

LEAVE A REPLY