Polda Sumbar: Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah, Wilayah Sumbar Aman Kondusif

1050
Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto

PadangTIME.com -Setelah 30 hari melakukan puasa di bulan Ramadhan 1441 H, Umat Islam kemudian merayakan hari kebesarannya yakni Idul Fitri yang jatuh pada hari Minggu tanggal 24 Mei 2020.

Selama lebaran di Sumbar, situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) terpantau dalam keadaan aman dan kondusif.

Di Sumatera Barat, pelaksanaan shalat Idul Fitri dilakukan di berbagai tempat, apalagi saat ini masih dalam suasana wabah virus Covid-19. Sehingga pelaksanaan shalat ada yang di mesjid, lapangan, dan ada yang di rumah seperti yang dianjurkan oleh pemerintah.

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto, S.Ik mengatakan, saat lebaran tersebut pihaknya tidak menemukan adanya gangguan kamtibmas di tengah-tengah masyarakat.

“Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah, wilayah Sumbar aman kondusif,” katanya, Senin (25/4).

Dikatakan, dikarenakan saat ini provinsi Sumbar sedang mewabahnya virus Corona, terpantau masyarakat banyak yang melakukan aktivitasnya di rumah masing-masing.

“Pada umumnya, masyarakat yang merayakan lebaran memanfaatkan momen bersilaturahmi dengan virtual, seperti video call atau menggunakan zoom,” terangnya.

Kombes Pol Satake juga menyampaikan ungkapan terima kasihnya kepada masyarakat, khususnya di Sumbar yang telah mengikuti imbauan dari Polda Sumbar terkait tidak melaksanakan malam takbiran dengan berkeliling. Dimana, hal tersebut dilakukan oleh Polda Sumbar dan jajaran untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Atas nama Kapolda Sumbar, kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga yang telah mengikuti anjuran pemerintah, maklumat Kapolri dan imbauan dari kami,” ungkapnya.

“Kita berharap, semoga dengan mengikuti anjuran ini dapat mencegah dan memutus rantai sebaran virus Covid-19,” tambah Kabid Humas.

Tak lupa, Kombes Pol Satake Bayu menyampaikan ucapan selamat lebaran Idul Fitri kepada masyarakat muslim yang tengah merayakannya.”Mohon maaf lahir dan batin,” pungkasnya (ril)

Balang

LEAVE A REPLY