Padang TIME.com-Perdana Menteri Inggris Boris Johnson akan kembali bekerja. Seorang juru bicara Downing Street mengatakan Johnson akan kembali bekerja besok setelah sembuh dari virus Corona (COVID-19)Minggu (26/4/2020).

Johnson (55) akan mengambil kembali kendali pemerintah di bawah tekanan dari kejatuhan ekonomi dan lockdown yang bertujuan untuk menekan laju penyebaran COVID-19 serta meningkatnya jumlah kematian di Inggris.

Hari ini, jumlah kasus virus Corona di Inggris mencapai 149.569. Sebanyak 20.381 di antaranya meninggal dunia. Data ini berdasarkan situs John Hopkins University pada pukul 12.31 WIB.

Kritik pun berkembang atas respons pemerintah terhadap pandemi ini, dengan pengujian terbatas dan kekurangan peralatan perlindungan bagi pekerja medis dan perawat.

Seperti diketahui, Johnson dibawa ke Rumah Sakit St Thomas di London karena gejala COVID-19 yang dialaminya memburuk pada tanggal 5 April. Dia kemudian menghabiskan 6-9 April dalam perawatan intensif dan keluar pada 12 April lalu, atau sepekan setelah masuk rumah sakit. (PT)

Balang

LEAVE A REPLY