PLN Serahkan CSR Rp. 100 Juta rupiah untuk Pemko Pariaman

0
963
Padang TIME  – PLN (Perusahaan Listrik Negara), serahkan CSR (Corporate Social Responsibility) sebesar Rp. 100 juta rupiah untuk Pemerintah Kota Pariaman, untuk peningkatan sarana wisata di Talao Pauh guna menambah daya tarik pariwisata di daerah itu.
Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman, Dwi Marhen Yono mengatakan bahwa CSR PLN ini, nantinya untuk pembelian sejumlah lampu warna-warni, sepeda listrik yang dilengkapi dengan stasiun pengisian listrik untuk charger daya dan bantuan kios, ulasnya ketika menerima secara simbolis bantuan CSR dari PLN ini di Balaikota Pariaman, Kamis (30/8).
Ia menambahkan, secara simbolis bantuan tersebut telah diserahkan oleh pihak PLN kepada Pemerintah Kota Pariaman, sedangkan secara resmi, bantuan itu akan diberikan langsung pada 27 Oktober 2021 mendatang, yang bertepatan dengan hari listrik nasional.
“Sepeda listrik tersebut, rencananya akan disewakan kepada wisatawan yang pengelolaannya bekerjasama dengan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dan kelompok sadar wisata (Pokdarwis) di daerah setempat,” ungkapnya
Karena itu, Marhen mendorong BUMDes dan Pokdarwis Pauh Barat yang merupakan daerah Talao Pauh ini, dalam jangka waktu satu bulan kedepan, untuk dapat memiliki kantor dan gudang penyimpanan sepeda listrik di objek wisata Talao Pauh ini, ujarnya.
“Kemarin bersama dengan Manager Unit Pelayanan PLN Pariaman dan jajaranya, kita telah survei jalur treknya dan hal lainnya yang berhubungan dengan CSR yang akan PLN serahkan ini,” ungkapnya.
Dwi Marhen Yono juga menyampaikan, dengan adanya bantuan tersebut, maka menambah jumlah pihak yang membantu pengembangan objek wisata di Talao Pauh, dan lokasi tersebut pun, akan menjadi semakin menarik, dan eye catching, tutupnya.
Sementara itu Manager Unit Pelayanan PLN Pariaman, Bayu Satriawan mengatakan bahwa dirinya mewakili PLN Induk Wilayah Sumatera Barat, menyerahkan CSR dari PT PLN Persero ini untuk membantu pariwisata di Kota Pariaman.
“Kita menyerahkan motor listrik yang menjadi salah satu program dari kita PLN, yang kita serahkan kepada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman untuk ditempatkan di Talao Pauh, Kota Pariaman ini,” ungkapnya.
Bayu mengharapkan, dengan adanya bantuan sepeda listrik dan sarana pendukung lainya ini, akan menambah daya tarik baru di Talao Pauh, serta akan memanjakan pengunjung, karena disana akan tersedia motor listik yang bisa digunakan oleh mereka, yang ramah lingkungan, jelasnya.
“Kita akan menyediakan stasiun pengisian arus listrik untuk menambah daya sepeda listrik nantinya, juga dengan personil dari PLN yang akan standby di lokasi stasiun pengisian tersebut,” katanya mengakhiri. (pt)
bebi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here