Plh Gubernur, Alwis Pimpin Apel Pagi di Halaman Kantor Gubernur Sumbar

381
PadangTIME.com – Pelaksana Harian Gubernur Sumatra Barat Alwis, memimpin apel pagi pejabat eselon II, III, dan IV se-lingkungan Pemerintah Provinsi Sumbar di halaman Kantor Gubernur Sumbar, Senin (15/2/2021).
Pada kesempatan tersebut, Alwis mengatakan apel pagi ini merupakan apel perdana yang digelar sejak dirinya ditunjuk sebagai Plh Gubernur Sumbar.
Dalam memberikan pelayanan penyelenggaraan pemerintahan di Sumbar, Alwis meminta dukungan kerjasama dari komponen daerah.
“Saya sendiri tidak akan bisa menjalankan semua tugas sebagai Plh Gubernur jika tanpa dukungan dan bantuan saudara.
Karena itu saya nanti membagi tugas-tugas kepada para asisten, staf ahli dan para pejabat eselon II sesuai kapasitas tugas dan fungsi kedinasannya,” ujarnya.
Selain itu, dia juga menyebutkan semenjak Covid-19 ditetapkan sebagai wabah bencana nasional, tentunya sangat mempengaruhi pemerintah dan aktivitas-aktivitas masyarakat.
“Banyak hal-hal yang sudah dilakukan dalam menghadapi bencana non-alam ini dengan melakukan pembatasan sehingga beberapa kegiatan yang kita lakukan bersama-sama dalam menghadapi musibah bencana non-alam ini,” sebutnya.
Alwis juga mengatakan setelah dilaksanakan serah terima jabatan, Gubernur Irwan Prayitno dan Wakil Gubernur Nasrul Abit kepada Sekda sebagai Plh gubernur Jumat (12/2/2021) berpesan dan meminta kepada semua SKPD dan komponen penyelenggaraan pemerintah daerah lainnya agar tetap fokus dalam penanganan Covid-19, menjaga keamanan dan stabilitas daerah untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Sumbar.
“Atas dorongan itu semua kami tentu menganggap hal ini sangat penting disampaikan. Karena pemerintahan di Provinsi Sumbar tidak boleh kosong maupun berhenti apalagi dengan berakhirnya masa kepemimpinan Irwan Prayitno-Nasrul Abit,” terangnya.
Lebih lanjut ia mengimbau terutama kepada SKPD yang memang diberikan tugas dan tanggung-jawab untuk bisa mengeksekusi program kegiatan yang sudah di rencanakan untuk segera dilaksanakan.
Dia berharap kepada asisten, staf ahli, dan kepada para SKPD supaya dapat bersama-sama tuntaskan melaksanakan sesuai posisi masing-masing.
“Kami mohon kesediaan dari semua pihak dimaklumi dan kami pun sangat membutuhkan dukungan serta doa kita semua semoga dapat melaksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya,” harap Alwis. (PT)
Balang

LEAVE A REPLY