Padang TIME.com-Pesisir Selatan-Agar program pembangunan yang direncakan sebagaimana tertuang dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) bisa terlaksana dari awal tahun, maka kepada semua Perangkat Daerah (PD) di lingkungan pemerintah daerah kabupaten (Pemda) Pesisir Selatan (Pessel), diminta sudah harus memulai semua kegiatanya.

Ketegasan itu disampaikan Bupati Pessel, Hendrajoni Selasa (7/1) terkait upaya daerah itu dalam memacu pembangunan yang sudah direncanakan pada tahun 2020 ini penetapan berbagai rencana pembangunan sebagaimana tertuang dalam APBD tahun 2020, didasari atas berbagai aspirasi masyarakat.

“Karena merupakan kebutuhan, sehingga semuanya harus bisa terlaksana dari awal tahun,” ungkapnya sedangkan kegiatan-kegiatan yang bersifat fisik dan melalui lelang, ditegaskan pula proses tendernya harus bisa tercapai minimal 90 persen pada Bulan April 2020 nanti.

“Kegiatan yang bersifat fisik dan non fisik melalui lelang, saya tegaskan pula proses tendernya sudah harus bisa tercapai minimal 90 persen menjelang bulan April nanti,” ujarnya dia juga meminta kepada seluruh elemen yang ada di daerah agar juga turut melakukan pengawasan pembangunan, dan pelayanan publik.

“Tujuanya agar pelaksanaan pembangunan di daerah ini benar-benar tepat sasaran, serta memberikan manfaat bagi masyarakat banyak,” harapnya lebih jauh dijelaskan bahwa tahun 2020 APBD Pessel sebesar Rp Rp 1.860. 077.165.731.

“Agar pelaksanaan pembanguna bisa tercapai maksimal, maka semua kegiatan, terutama sekali yang berkaitan dengan kepentingan rakyat banyak, harus diupayakan terlaksana dari awal tahun, dengan target tender minimal sebesar 90 persen hingga bulan April nanti,” ingatnya lagi.

Balang

LEAVE A REPLY