ad
PadangTIME.com – Roket milik SpaceX Falcon 9 luncurkan  60 satelit internet Starlink ke orbit pada Minggu pagi (14/3/2021) waktu setempat.
Roket veteran Falcon 9 adalah yang pertama di armada SpaceX yang meluncurkan dan berhasil mendarat dengan catatan rekor sebanyak sembilan kali. Peluncur dua tahap ini dilakukan dari Pad 39A di Pusat Antariksa Kennedy NASA di Florida pada pukul 6:01 EDT.
Kira-kira sembilan menit kemudian, tahap pertama roket yang dapat digunakan kembali itu kembali ke Bumi untuk mencoba pendaratan kesembilannya di kapal drone SpaceX “Of Course I Still Love You” yang ditempatkan di Samudra Atlantik.
Mengutip laman Space, Senin (15/3/2021), kedua misi tersebut mengirimkan 60 satelit Starlink ke orbit, membantu SpaceX  semakin dekat untuk mengisi konstelasi awal 1.440 satelit. Api dari roket Falcon 9 menerangi langit malam Florida yang cukup cerah saat peluncuran.
Peramal cuaca di Weather Squadron ke-45 memperkirakan kondisi ideal untuk peluncuran, dengan satu-satunya masalah cuaca adalah potensi awan kumulus. Tidak ada awan di langit, karena penonton disuguhi pemandangan luar biasa dari peluncuran roket ke orbit. (pt)
bebi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here