Perumda Air Minum Kota Padang Serahkan 37 Ekor Sapi Kurban

2570
PARIWARA PERUMDA AIR MINUM KOTA PADANG

29 JULI 2020

PadangTIME.com – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Kota Padang menyerahkan sapi kurban sebanyak 37 ekor kepada Pemerintah Kota (Pemko) Padang. Setelah diserahkan, nantinya hewan kurban tersebut akan disalurkan ke masjid dan mushalla yang berada di sekitar sumber air perusahaan plat merah ini pada Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah.

Direktur Utama Perumda Air Minum Kota Padang, Hendra Pebrizal mengatakan, bahwa sumber dana untuk penyerahan hewan kurban pada hari ini berasal dari peserta karyawan/karyawati Perumda Air Minum Kota Padang. Kali ini, sekitar 207 orang ikut serta dalam berkurban pada Hari Raya Idul Adha 2020.

“Itu bantuan sapi kurban mereka (karyawan/karyawati) cicil melalui pemotongan gaji setiap bulan sebesar Rp200 ribu. Jadi satu tahun terkumpul Rp1,4 juta x 7 maka dapatlah satu ekor sapi,” terang Hendra, Rabu (29/7/2020).

Selain dari karyawan, kata Hendra, sapi kurban ini juga berasal dari bantuan 18 mitra kerja Perumda Air Minum, serta CSR Perumda Air Minum. Jika dibandingkan tahun lalu, kurban tahun ini mengalami peningkatan sebanyak 10 ekor sapi, dengan total menjadi 37 ekor sapi.

“Alhamdulillah tahun ini kita menyerahkan 37 ekor sapi, meningkat 10 ekor. Jika dibandingkan tahun sebelumnya hanya 27 ekor sapi, dan kambing sebanyak 28 ekor meningkat 10 ekor. Karena tahun lalu hanya 18 ekor. Jika diuangkan nilainya sekitar Rp640 juta,” ujar Hendra.

 

Hendra mengucapkan terimakasih kepada karyawan/karyawati yang telah ikut serta untuk kurban pada Idul Adha 2020. Dari jumlah 241 karyawan, yang ikut tahun ini mencapai 207 orang. Diharapkan tahun berikutnya seluruh karyawan Perumda Air Minum bisa ikut berkurban.

“Kita harapkan setiap tahun kurban meningkat. Hewan kurban ini diberikan kepada masjid/mushalla yang berada di daerah sumber air Perumda Air Minum Kota Padang. Mulai dari Bungus, Ulu Gadut, Jawa Gadut, Pauh, Limau Manih, Kuranji, dan sebagainya. Termasuk di daerah Kampung Koto, Gunung Pengilun,” sebut Hendra.

Lebih lanjut, kata Hendra, dengan adanya kelebihan sapi kurban juga diberikan 1 ekor sapi kepada masjid yang berada di Pantai Air Manis. Karena kawasan tersebut selama pandemi mengalami kesusahan terhadap pendapatan. Serta, 1 ekor sapi lagi diberikan kepada rekan-rekan di Dinas Kebersihan.

Terakhir, Hendra menegaskan, bahwa ini merupakan kegiatan rutin karyawan/karyawati Perumda Air Minum setiap tahunnya. Artinya, jika gaji mereka dipotong setiap bulan sehingga tidak memberatkan untuk berkurban.

Turut hadir Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah, Wakil Walikota Padang, Hendri Septa, Sekda Kota Padang, Anggota DPRD Kota Padang Azwar Siry, Ketua Dewan Pengawas, Sekretaris Pengawas Perumda Air Minum Kota Padang. (nz)

Balang

LEAVE A REPLY