Pertama Kali Sejak Pandemi Gubernur Sumbar Khutbah Jum’at Di Masjid Raya

30
PadangTIME.com – Masjid Raya Sumatera Barat (Sumbar) melaksanakan ibadah shalat Jumat pertama sejak penerapan tatanan normal baru, produktif aman covid. Dibukanya kembali Masjid Raya dalam aktifitas kegiatan ibadah dengan tetap disiplin protokol kesehatan secara resmi oleh Gubernur Sumbar Irwan Prayitno yang bertepatan dengan sholat Jumat berjamaah.

Dalam pantauan Humas setda Sumbar di lokasi, Masjid Raya yang berlantai dua tersebut, hanya lantai satu saja digunakan untuk shalat Jumat, dalam pencegahan terpaparannya Covid-19 di tempat ibadah. Jemaah memadati ruang utama hingga ke keluar dari masjid.

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno berharap pelaksanaan ibadah shalat Jumat tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19, seperti jaga jarak antar jamaah, memakai masker serta tes suhu badan dan cuci tangan pakai sabun sebelum masuk masjid.

Dalam khutbah Jumat itu Gubernur Irwan Prayitno memberikan judul “Dengan Ibadah Kita Hadapi Musibah”. Sabar merupakan sifat utama bagi orang yang beriman. Karena dalam keadaan bagaimanapun bagi orang beriman itu semua adalah kebaikan. (nz)

Balang

LEAVE A REPLY