ads
Dalam rangka memperingati hari bhakti PU 3 Desember 2021 sebuah terobosan baru bagi tim Swaidi cs, yang memberikan kue ulang tahun pu yang tak ternilai harganya, kue ulangtahun biasanya sebuah tumpem yang besar atau nasi kunyit, namun kali ini tim Swaidi cs, Tampil beda, yakni dengan membuat monumen yang mengingatkan kita pada perjuangan para keluhur PU.
Jika melihat monumen ini teringat masa tempoe dulu, betapa sulitnya pembangunan jalan dan jembatan dengan peralatan yang sangat minim, jika dibandingkan dengan sekarang yang serba canggih.
Dijelaskan M.Swaidi, yg juga salah satu PPK, PJN 2, BPJN Sumbar, mengatakan bahwa ini merupakan sebuah monumen kenangan perjuangan tim BPJN Sumatera Barat Direktorat jenderal bina marga kementerian PUPR.
Monumen ini diresmikan langsung oleh kepala BPJN Sumatera Barat, Syahputra. A. Gani pada tanggal 3 desember 2021.
Lebih lanjut di jelaskan bahwa perjuangan pu itu selalu inovatif, tak kenal lelah dan selalu mengikuti perkembangan zaman.
Betapa tidak, terutama bidang jalan dan jembatan (bina marga) boleh dikatakan urat nadi bagi perekonomian masyarakat, bayangkan jika satu atau dua hari saja jalan putus maka macetlah siklus perekonomian rakyat, bahkan bisa lumpuh.
Dengan adanya monumen ini disamping mengenang perjuangan leluhur pu, diharapkan kita terus semangat dan berinovatif ( jul hendri)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini