Home KOTA Kota Padang Peringati Hardiknas 2022, Wali Kota Padang Pimpin Upacara

Peringati Hardiknas 2022, Wali Kota Padang Pimpin Upacara

0
Padang TIME – Memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2022 tingkat Kota Padang, Pemerintah Kota (Pemko) Padang menggelar Upacara di Lapangan Upacara Komplek Perkantoran Balai Kota Padang, Selasa (17/5/2022) pagi.
Upacara yang dipimpin Wali Kota Padang Hendri Septa itu, bertemakan “Pimpin Pemulihan, Bergerak Untuk Merdeka Belajar”.
Dalam arahannya orang nomor satu di Kota Padang membacakan amanat Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim terkait peringatan Hardiknas 2022.
Ia menyebutkan, selama dua tahun terakhir banyak sekali tantangan terutama pandemi Covid-19 yang harus dihadapi bersama dan tidak pernah terbayangkan sebelumnya. Bahkan mungkin tidak pernah dibayangkan semua itu bagaimana mengatasinya.
“Hari ini adalah bukti. Bukti bahwa kita jauh lebih tangguh dari semua tantangan, lebih berani dari rasa ragu dan tidak takut untuk mencoba. Kita tidak hanya mampu melewati, tetapi berdiri di garis depan untuk memimpin pemulihan dan kebangkitan khususnya di bidang pendidikan. Maka itu poin yang kita tangkap dari momen peringatan Hardiknas ini adalah bagaimana kita untuk terus melaksanakan kegiatan pendidikan dalam kondisi apapun sekaligus berjuang mencapai Merdeka Belajar bagi peserta didik,” sebut Wako membacakan amanat Mendikbudristek.
Lebih lanjut Wako pun menyinggung terkait Kurikulum Merdeka Belajar yang berawal dari upaya untuk membantu para guru dan murid di masa pandemi. Kurikulum tersebut terbukti mampu mengurangi dampak hilangnya pembelajaran dan kini sudah diterapkan di lebih dari 140.000 satuan pendidikan di seluruh Indonesia. (pt)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Exit mobile version