Padang TIME.com-Pesisir Selatan-Pembangunan duplikasi jembatan Salido segera dilakukan hal itu dikemukakan Bupati Pessel, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Hendrajoni saat meninjau pelaksanaan pembangunan jembatan tersebut Selasa (7/11).

Dikatakanya bahwa pembangunan jembatan yang mendapat perpanjangan waktu itu, sekarang sudah dalam tahap penyelesian dan akan segera tuntas dalam waktu dekat.

“Agar keberadaan jembatan yang pembangunanya bersumber dari dana Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) dengan anggaran Rp 12,6 miliar ini segera dimanfaatkan masyarakat, sehingga peresmian akan kita lakukan dalam waktu dekat. Sekarang pihak Balai Pelaksana Jalan Nasional III Padang, tengah melakukan rapat persiapan terkait peresmian jembatan ini,” kata bupati.

Dikatakanya bahwa dengan telah tuntas dan diresmikanya duplikasi jembatan Salido yang akan menghubungkan Kota Painan dengan Sago itu, maka akan menambah kenyamanan pengendara, baik di Kota Painan maupun sebaliknya.

“Hal itu saya sampaikan, sebab pembangunan jembatan ini merupakan bagian dari pembangunan jalan dua lajur dari Painan ke Salido, yang pendanaanya berasal dari Kementrian PU-PR bahwa pembangunan jalan dua lajur Painan-Salido itu, juga sudah lama dinantikan oleh masyarakat.,” jelasnya.

“Sebab dengan kondisi jalan yang sempit sebagaimana saat ini, sering mengundang kemacetan, dan kecelakaan lalu lintas. Sementara Pessel sudah menjadi salah satu daerah kunjungan wisata utama di Sumbar, dengan berbagai potensi dan ikon wisata unggulan yang dimiliki,” tutupnya.

Balang

LEAVE A REPLY