Perekonomian Mulai Bangkit, Jumlah Pemotongan Sapi Warga Agam Meningkat

0
609
ads
Padang TIME – Total sapi yang disembelih warga Kabupaten Agam pada lebaran 1443 H mengalami peningkatan signifikan dibanding tahun sebelumnya.
Hal itu disinyalir karena ekonomi warga setempat mulai membaik pasca gempuran pandemi Covid-19.
Hal itu dibenarkan Plt. Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Agam, Emrizal pada Minggu (1/5). Disebutkan total sapi sembelihan warga Agam tahun ini mencapai 831 ekor.
“Dibadingkan tahun lalu jumlahnya tahun ini meningkat sekitar 46 ekor, jumlah tersebut diprediksi terus bertambah,” ujarnya.
Pihaknya memprediksi, pada H-1 idul fitri total sapi sembelihan warga Kabupaten Agam akan berada pada puncaknya.
Menurutnya, meningkatnya total sapi sembelihan warga dikarenakan mulai menggeliatnya ekonomi warga setelah pasca diterjang pandemi Covid-19.
Selain itu, jumlah perantau yang pulang kampung pada lebaran tahun ini juga disinyalir membuat total sapi sembelihan meningkat.
“Karena pembatasan sudah dilonggarkan pemerintah, dimana para perantau sudah diperbolehkan mudik, hal ini juga mempengaruhi total sapi sembelihan,” ucapnya.
Menurutnya lagi, menyembelih sapi jelang lebaran merupakan prestise tersendiri bagi perantau yang pulang kampung. Terlebih bagi perantau yang terbilang sukses di negeri orang.
“Bagi perantau yang pulang kampung, membantai atau menyembelih sapi untuk lebaran menjadi suatu prestise,” pungkasnya.  (pt)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini