Perbakin Pessel Gelar Rapat Koordinasi Kejurda Menembak Piala Kapolda Sumbar

0
514
PadangTIME.com – Ketua Umum Pengurus Cabang Persatuan Menembak Indonesia ( Pengcab – Perbakin), Kabupaten Pesisir Selatan AKBP. Sri Wibowo, S.IK (Kapolres Pessel) mengapresiasi, rapat koordinasi pengurus cabang Perbakin ini penting dalam meningkatkan silahturahmi, dalam menjaga kekompakan. Bertempat di gedung Endra Dharmalaksana Polres Pessel, Rabu (27/1).
“ Pengcab Perbakin Kabupaten Pessel, harus bangkit dan mampu menciptakan bibit–bibit muda (atlit) berprestasi yang dapat mengharumkan nama Perbakin Pessel, dan Pesisir Selatan, “ tegas Kapolres Pessel dihadapan pengurus cabang Perbakin Pessel.
Menyonsong Kejurda Menembak Piala Kapolda Sumbar 2021 tanggal 3 s/d 7 Februari 2021, Sri Wibowo mengingatkan kembali pada para pengurus Perbakin Kabupaten Pesisir Selatan agar segera menyiapkan atlit–atlit dan segera dilatih.
” Untuk diterjunkan dalam Kejurda Menembak Kapolda Sumbar, waktu yang tidak lama harus dioptimalkan, agar nantinya Pengcab–Perbakin Pessel bisa meraih hasil optimal juga,” kata Kapolres.
Kapolres menambahkan, kejurda menembak piala Kapolda Sumbar momen penting harus benar–benar dimanfaatkan guna mengasah atlit–atlit Perbakin Pessel.” Pengurus Cabang Perbakin Pessel dibentuk saat ini, gerak cepat mempersiapkan Kejurda Menembak Piala Kapolda.
” seluruh pengurus cabang (Pengcab) Perbakin Pessel harus kompak, saling bekerja sama membesarkan Perbakin Pessel, karena ivend–ivend besar diluar cukup banyak,” terangnya.
Lanjut Kapolres Pessel, masalah yang paling sulit saat dihadapi para petani adalah masalah hama babi yang selama ini selalu merusak tanaman, baik yang baru siap ditanam maupun yang sudah siap panen, ini meresahkan petani yang masih ada di beberapa kawasan di Pesisir Selatan.
“ Untuk itu keberadaan Perbakin Pessel bisa  membantu para petani,  yang selama ini cukup resah dengan hama babi ini,“ ungkap Ketua Umum Pengcab Perbakin Pessel.
Sementara, Wakil Ketua DPRD Pessel Jamalus Yatim, mengatakan, sejauh ini DPRD Pessel telah mengarkan anggaran untuk pengadaan alat tembak buru hama babi, kedepan, akan bekerjasama dengan Pengcab–Perbakin Pessel dalam rangka membantu para petani kita cukup resah dengan adanya hama babi.
“ Kita juga berharap, Pengurus Pengcab-Perbakin Pessel mampu menciptakan bibit–bibit muda yang berprestasi,” katanya.
Dengan dukungan dari Ketua Umum Pengcab Perbakin Pessel juga Kapolres Pessel,  Ketua Harian Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pesisir Selatan M. Husni menyampaikan bahwa akan mencarikan solusi bersama penggurus KONI Pessel lainnya dalam mempersiapkan kesiapan Pengcab-Perbakin Pessel untuk mengikuti Kejurda Menembak Piala Kapolda 2021.
“ Ya, hasil rapat koordinasi Pengcab-Perbakin Pessel juga disampaikan ke Pemkab Pessel, supaya ada jalan keluar dan solusi cepat, karena ini masalah anggaran,” terang M. Husni. (pt)
bebi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here