Perangkat Nagari Koto Rantang Bahas Status Kantor Wali Nagari

0
534
Padang TIME – Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, MM, bersilaturahmi dengan perangkat dan tokoh masyarakat Nagari Koto Rantang, Kecamatan Palupuah, di Mess Pemda Agam, Belakang Balok, Bukittinggi, Rabu (26/1).
Wali Nagari Koto Rantang, Novri Agus Parta Wijaya mengatakan, selain mempererat tali silaturahmi, pihaknya juga ingin berdiskusi terkait persoalan yang terjadi di Nagari Koto Rantang.
“Salah satunya adalah terkait dengan kondisi Kantor Wali Nagari Koto Rantang saat ini, karena Kantor Wali Nagari saat ini berstatus hak pakai,” ujarnya.
Dijelaskan, Kantor Wali Nagari Koto Rantang saat ini merupakan aset dari Dinas Pendidikan Kabupaten Agam. Oleh sebab itu, pihaknya menginginkan dan meminta kepada Pemerintah Kabupaten Agam, untuk dapat memberikan surat hibah, agar status kantor tersebut bisa menjadi hak milik.
Menanggapi hal itu, Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, MM, memberikan masukan dan saran, serta mengajak perangkat nagari untuk berkoordinasi dengan dinas terkait, agar persoalan yang ada di nagari tersebut bisa cepat selesai.
“Koordinasi dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Agam,” ujarnya.
Menurutnya, jika bangunan tersebut tidak dipergunakan lagi oleh Dinas Pendidikan, maka tidak masalah dimintai surat hibah, agar status kantor tersebut bisa sepenuhnya menjadi milik Nagari Koto Rantang.
“Karena pada dasarnya, baik itu Dinas Pendidikan maupun Nagari Koto Rantang merupakan bagian aset dari Pemerintah Kabupaten Agam,” jelasnya. (pt/rh)
bebi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini