Penyaluran Bansos Kementerian Sosial RI Di Pesisir Selatan Berjalan Lancar

783
PadangTIME.com-Penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) Tunai dari Kementerian Sosial RI (Kemensos) oleh PT Pos di Kecamatan Ranah Pesisir, Minggu (17/5) berlangsung lancar. Kecamatan Ranah Pesisir merupakan Kecamatan kedua penyaluran Bansos Tunai di Kabupaten Pesisir Selatan.
” Penyaluran Bansos Tunai di Kecamatan Ranah Pesisir berjalan lancar dan aman, dan ini merupakan penyaluran kedua di Kabupaten Pesisir Selatan. Sebelumnya juga dilaksanakan di Kecamatan IV Nagari Bayang Utara,” kata Kepala PT Pos Painan, Bakhrul Husni, Minggu (17/05) di Painan.
Dikatakan, untuk Kecamatan Ranah Pesisir PT. Pos menyalurkan Bansos Tunai sebanyak 1.459 Kepala Keluarga (KK) untuk 10 nagari.
Sementara itu, Camat Ranah Pesisir, Zul Arzil menyebutkan penyaluran Bansos Tunai di Ranah Pesisir dilakukan dengan membuka tiga loket pembayaran. Ketiga tersebut yaitu satu di dalam kantor camat, loket kedua dibuka di gedung UDKP serta yang ketiga di kantor Pos Balai Selasa.
Penyaluran dana Bansos Tunai tersebut tutur hadir Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Zulfian Aprianto, Camat Ranah Pesisir, Zul Arzil, serta anggota Forkopimcam setempat.
Sementara Kepala Dinas Sosial PP dan PA Zulfian Aprianto menjelaskan, Pesisir Selatan, mendapat kuota Bansos Tunai dari Kemensos RI sebanyak 20.830 Kepala Keluarga (KK) yang tersebar di 15 kecamatan.
” Masing masing KK menerima bantuan sebesar Rp 600 ribu per-bulan, bantuan tersebut akan berlangsung selama tiga bulan,” katanya. (PT)
Balang

LEAVE A REPLY